Sukabumi Update

Ketua DPRD Sukabumi Pastikan Hasil Audiensi di Disdik Bakal Jadi Agenda Kerja Dewan

DPRD Kabupaten Sukabumi menerima audiensi dari Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan (AMPP) di aula Disdik Kabupaten Sukabumi Kecamatan Cikembar, Selasa 7 Maret 2023. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - DPRD Kabupaten Sukabumi dan Dinas Pendidikan (Disdik) menerima audiensi dari Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan (AMPP) di aula Disdik Kabupaten Sukabumi Kecamatan Cikembar, Selasa 7 Maret 2023.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan, pihaknya memastikan persoalan yang dibahas dalam audiensi ini akan menjadi agenda kerja Komisi IV kedepannya, guna meningkatkan mutu dan perbaikan kualitas Pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

“Ada beberapa masukan serta saran dari aliansi agar kualitas pendidikan Kabupaten Sukabumi jauh lebih baik. Beberapa poin yang disampaikan menurut saya harus segera direspons oleh pemerintah daerah. Mari kita kawal tindak lanjutnya,” tutur Yudha kepada awak media.

Ada pun pointer yang disampaikan antara lain Program Indonesia Pintar yang dinilai masih butuh banyak perbaikan dalam penyalurannya; Kurikulum pembelajaran; Indeks mutu pendidikan yang masih rendah;

Baca Juga: Minta Guru Jalankan Konseling, Kata Kadisdik Soal Pembacokan Siswa SD di Sukabumi

Selanjutnya Kekosongan jabatan kepala sekolah di Kabupaten Sukabumi; Banyaknya bangunan sekolah yang berdiri di atas tanah kas desa atau HGU; dan Kurang maksimalnya peran serta Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi;

Terpisah, Kepala Disdik Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin menyampaikan apresiasi atas masukan dan saran yang disampaikan oleh aliansi. Menurut Solihin, untuk menindaklanjuti aspirasi dalam audiensi ini, pihaknya menyebut harus melalui tahapan dan mekanisme yang sudah diatur dalam regulasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami sudah menerapkan pola serta strategi untuk bisa mencari solusi atas hal-hal yang menjadi permasalahan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT