Sukabumi Update

Pemuda Jatuh di Jurang Panenjoan, DPRD Sukabumi: Perhatikan Keselamatan Pengunjung

Petugas berada di bibir jurang bukit panenjoan, Ciemas Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar menyampaikan ucapan belasungkawa atas musibah yang menimpa seorang pemuda bernama S (20 tahun) warga Kampung Bojong Lame Desa Caringin Nunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

S diduga terpeleset masuk jurang Bukit Panenjoan Geopark Ciletuh, Kecamatan Ciemas, pada Senin 13 Maret 2023, sekitar pukul 23.00 WIB.

Hera yang juga menjabat ketua komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi itu juga menyoroti kondisi beberapa obyek wisata di Kabupaten Sukabumi yang sebagian diantaranya kurang ramah pengunjung atau rawan bahaya.

Seperti halnya Bukit Panenjoan, nampak terlihat nyaris tidak ada pembatas antara area untuk pengunjung dengan bibir jurang.

Baca Juga: Kronologi Pemuda Waluran Sukabumi Tewas Jatuh ke Jurang di Bukit Panenjoan

"Pertama kami turut prihatin dan berbela sungkawa terhadap korban, juga keluarga yang ditinggalkan semoga tabah atas musibah yang terjadi," kata Hera Iskandar kepada Sukabumiupdate.com, Selasa (14/3/2023).

Keduanya, kata Hera tingkatkan kewaspadaan kepada seluruh pengunjung tempat wisata, terutama daerah-daerah yang berpotensi rawan bahaya.

Ketiga, pengelola pariwisata agar memperhatikan, dan memfasilitasi terhadap keselamatan, kenyamanan dan keamanan pengunjung.

"Pemerintah, Dinas Pariwisata harus memberikan pendampingan kepada para pegiat pariwisata baik perorangan maupun swasta untuk memberikan kenyamanan, seluruh pengguna wisata," imbuh Hera.

Baca Juga: Bikin Adem, Melihat Hamparan Sawah dan Laut di Bukit Panenjoan Sukabumi

Sebelumnya diberitakan, S (20 tahun) ditemukan pada Selasa (14/3/2023) di jurang Bukit Panenjeon dengan kedalaman sekitar 60 - 70 meter. Tim gabungan berhasil mengevakuasi jenazah pada pukul 08.49 WIB pagi tadi.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT