Sukabumi Update

Berangkat ke Riau, DPRD Sukabumi Studi Banding Soal Kota Layak Anak

Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi kunjungan kerja ke DP3APM Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Selasa 14 Maret 2023. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi kunjungan kerja ke DP3APM Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Selasa 14 Maret 2023.

Rombongan DPRD Kabupaten Sukabumi diterima langsung oleh Kepala Dinas DP3APM Kota Pekanbaru Chairani di kantor BPBD Kota Pekanbaru untuk studi banding soal Kota Layak Anak (KLA).

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar mengatakan, dalam kunjungan kerja ini pihaknya meminta masukan, pengalaman dan hal-hal yang sudah dikerjakan oleh DP3APM Kota Pekanbaru untuk dijadikan bahan untuk penerapan di Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah kami mendapatkan banyak materi, banyak hal. Dari mulai materi secara perda, Perwalkot (Peraturan Wali Kota) kemudian proses proses serta pelaksanaan yang penuh dinamika dari ibu Kadis yang sangat luar biasa,” tutur Hera.

Baca Juga: Guru Cirebon Dipecat Diduga Gegara Kritik Ridwan Kamil, Warganet: Antikritik!

Sementara itu, Kepala Dinas DP3APM Pekanbaru Chairani berharap dengan adanya sharing informasi terkait pelaksanaan kota layak anak di kota Pekanbaru, bisa menjadi panduan di Kabupaten Sukabumi

“Karena memang semua ini harus berkolaborasi, bersinergi. Sehingga nanti kami berharap, apa-apa yang di dapatkan di sini bisa diterapkan di Kabupaten Sukabumi,” ujar Chairani.

Selepas kegiatan, Ketua Komisi IV Hera Iskandar mewakili yang yang lainnya memberikan plakat kepada Kadis DP3APM Chairani, sebagai kenang kenangan.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT