Sukabumi Update

Ketua DPRD: Selatan Sukabumi Masuk List SIPD Pembangunan Jalan

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara. Yudha menyatakan ada beberapa daerah di selatan Sukabumi yang menjadi prioritas untuk pembangunan jalan. (Sumber : Ragil Gilang).

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menyatakan ada sejumlah ruas jalan di beberapa daerah di selatan Sukabumi yang menjadi prioritas pembangunan.

Hal itu diungkapkan Yudha usai bersilaturahmi dengan pegiat wisata, para pedagang kader partai, serta tokoh masyarakat, bertempat di objek wisata Curug Sodong Kampung Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (19/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Yudha menyatakan menerima berbagai masukan juga keluhan, salah satunya mengenai kerusakan jalan yang menjadi kewenangan pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Cerita Batu Jolang di Lereng Gunung Salak Sukabumi, Konon Dipakai Mandi Calon Raja

Menurut Yudha, penanganan infrastrktur jalan di Kabupaten Sukabumi tak bisa maksimal di tahun-tahun sebab anggaran difokuskan ke penanganan pandemi Covid-19.

“Tahun kemarin, kita dilanda Pandemi Covid-19 terjadi pada tahun 2020, 2021 dan 2022. Dimana anggaran difokuskan melawan Covid-19, pastinya ada pembangunan infrastruktur jalan yang tidak bisa dibangun secara maksimal. Jadi pasti ada jalan-jalan yang memang dirasa perlu direhabilitasi," ujar Yudha kepada sukabumiupdate.com.

Sehingga pada tahun 2023 kemudian 2024, anggaran dikonsentrasikan untuk pembangunan.

Untuk tahun 2023, kata Yudha, ada beberapa daerah di selatan Sukabumi yang sudah masuk list SIPD. 

"DPRD pun sudah menyetujui anggaran tahun 2023 diakhir tahun 2022, Insya Allah ada beberapa yang diprioritaskan untuk dibangun terutama untuk pembangunan jalan. 2024 pun sama, semuanya akan dikonsentrasikan di pembangunan-pembangunan yang tertinggal," imbuhnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT