Sukabumi Update

Sambangi Pabrik AMDK, DPRD Sukabumi: Mayoritas Sudah Cairkan THR Bagi Pekerjanya

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi saat menyambangi PT Djojonegoro C-1000. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi kembali melakukan pengawasan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) Idulfitri 1444 Hijriah bagi pekerja atau buruh dengan menyambangi sejumlah pabrik atau perusahaan yang berada di Wilayah Sukabumi Utara.

Kali ini rombongan anggota dewan bersama Disnakertrans Kabupaten Sukabumi berkesempatan bertemu dengan pimpinan perusahaan besar yang bergerak di bidang air minum dalam kemasan (AMDK) yakni PT. Indolakto, PT Djojonegoro C-1000 dan PT Aqua Golden Mississippi, Rabu 12 April 2023.

“Alhamdulilah untuk kesekian kalinya komisi empat mengagendakan kembali kunjungan ke beberapa perusahaan terkait dengan bagaimana implementasi dari surat edaran Menteri Tenaga Kerja dan surat edaran Bupati tentang Ramadan dan Idulfitri,” ujar Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Muhamad Yusuf.

Baca Juga: Kunjungi Tiga Pabrik di Parungkuda, DPRD Sukabumi Pastikan Pekerja Dapat THR

Dalam kunjungan tersebut, kata Yusuf, DPRD mendapat temuan yang cukup memuaskan. Sebab, pihak perusahaan sudah mencairkan THR bagi karyawannya jauh-jauh hari sebelum Idulfitri.

“Seluruh perusahaan yang tadi disebutkan bahkan ada yang sudah melaksanakan amanat pemberian THR kepada karyawannya. Sedangkan yang lainnya baru akan menyelesaikan nanti di tanggal 15 April,” jelasnya.

Yusuf menambahkan, DPRD juga mengapresiasi kepada tiga perusahaan tersebut karena menerapkan aturan tentang BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

“Kami juga apresiasi ke perusahaan-perusahaan tersebut yang luar biasa, ternyata hampir 100 persen seluruh karyawannya sudah diikutkan BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dan tidak ada satupun diantara mereka yang masih menggunakan BPJS PBI semua ditanggung penuh oleh perusahaan,” tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT