Sukabumi Update

Mulai Dilintasi Pemudik, DPRD Minta Antisipasi Kemacetan di Pintu Tol Bocimi Seksi 2

Suasana di Pintu Keluar Tol Bocimi Seksi 2 di wilayah Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (15/4/2023). | Foto: SU/Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi alias Tol Bocimi Seksi 2 pada Sabtu (15/4/2023) sudah mulai dilintasi pemudik menuju Sukabumi maupun sebaliknya. Jalan tol sepanjang 11,9 kilometer ini sudah dibuka fungsional sejak pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Pantauan sukabumiupdate.com di Pintu Keluar Tol Bocimi Seksi 2 di wilayah Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu siang, arus kendaraan masih berjalan lancar dan belum terjadi kepadatan. Namun, antisipasi kemacetan tetap harus dilakukan.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Muhammad Sodikin. "Antisipasi dari petugas lalu lintas perlu disiapkan," kata Sodikin ketika ditanya potensi kemacetan yang akan terjadi di Pintu Keluar Tol Bocimi Seksi 2 sampai Cibadak saat mudik Lebaran 2023.

Baca Juga: Mulai 15 April! Mudik Lebaran ke Sukabumi Lewat Tol Bocimi Seksi 2, Waktu dan Jenis Kendaraan

Sodikin yang juga Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi mengatakan dengan dibukanya fungsional Tol Bocimi Seksi 2, diharapkan dapat mengurai kemacetan di jalan utama Sukabumi-Bogor. Ini supaya pemudik bisa lebih nyaman dalam perjalanannya.

"Semoga dengan dibukanya Tol Bocimi Seksi 2, bisa memperlancar arus lalu lintas Sukabumi-Bogor. Termasuk para pemudik bisa lebih nyaman dalam perjalanannya. Selamat bersilaturahmi dengan keluarga besar," kata dia.

Sebelumnya, Humas PT Waskita Karya (Persero) Tbk Edi Abas mengatakan Tol Bocimi seksi 2 dibuka secara fungsional dua jalur untuk mengantisipasi adanya lonjakan arus mudik dan balik dari Jabodetabek (Jakarta–Bogor–Depok–Tangerang–Bekasi) ke wilayah Sukabumi.

Edi menuturkan seperti fungsional sebelumnya (Nataru), jadwal akses keluar masuk Tol Bocimi Seksi 2 melalui Pintu Keluar Tol Parungkuda dibuka sejak pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Namun, penjadwalan ini masih bersifat situasional mengingat faktor keamanan diperhitungkan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT