Sukabumi Update

Keamanan Objek Wisata Bukit Panenjoan Jadi Sorotan DPRD Sukabumi

Spot selfie dari bambu di Bukit Panenjoan. DPRD meminta pengelola wisata untuk memeriksa kondisi dari fasilitas yang ada. (Sumber : Ragil Gilang)

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata di wilayah Geoprak Ciletuh diperkirakan akan diserbu wisatawan saat libur lebaran tahun. Dalam hal ini, faktor keamanan di lokasi-lokasi wisata itu menjadi sorotan DPRD Kabupaten Sukabumi.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PPP, Andri Hidayana menyatakan bukit Panenjoan di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu objek wisata yang perlu perhatian dari sisi keamanannya. 

Menurut dia, di Bukit Panenjoan terdapat spot selfie kemudian saung yang dibangun dari bambu dan kayu. Dia meminta pengelola wisata untuk memeriksa kondisi dari fasilitas yang ada. 

Baca Juga: Berbagi Kebahagiaan, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Sebar Takjil

"Ini semua demi keselamatan, kenyamanan para pengunjung," ujar Andri.

Andri faktor keamanan begitu penting untuk diperhatikan karena bukit Panenjoan yang berada tak jauh dari jalan provinsi akan menjadi salah satu tujuan wisata lebaran.

"Tidak menutup kemungkinan, akan banyak kunjungan wisatawan kelokasi Bukit Panenjoan apalagi tempatnya cukup strategis berada dipinggir jalan provinsi. Dipastikan yang mau menuju ke kawasan pantai Palangpang atau sebaliknya, melakukan istirahat dulu disana," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT