Sukabumi Update

Badri Sebut Petugas Gabungan Siap Amankan Arus Lebaran 2023 di Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di lapang Canghegar, Kecamatan Palabuhanratu, Senin (17/4/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Demokrat Badri Suhendi berharap suasana tenang, nyaman dan aman terkendali bisa tercipta saat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah di Kabupaten Sukabumi.

Kesigapan dari petugas gabungan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Lodaya 2023, kata Badri, menjadi salah satu pokok mendasar untuk terciptanya suasana tersebut. Tak hanya itu, kesigapan para petugas juga bisa membuat pemudik maupun wisatawan ke Kabupaten Sukabumi bisa terlayani dan terfasilitasi.

Hal ini disampaikan Badri usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di lapang Canghegar, Kecamatan Palabuhanratu, Senin (17/4/2023).

“Saya lihat kesiapan petugas yang sudah maksimal dengan pemetaan-pemetaan lokasi-lokasi titik titik rawan kemacetan, sudah diantisipasi secara baik. Koordinasi komunikasi sudah dilakukan secara optimal juga sarana dan prasarana yang maksimal. Intinya bagi para pemudik, pengunjung pada objek wisata pun saya kira sudah bisa kita siapkan,” ujar Badri.

Baca Juga: Skenario Rekayasa Lalin Antisipasi Macet Arus Lebaran 2023 di Jalur Utara Sukabumi

“Termasuk di wilayah pantai dan laut ini juga sudah terkondisi dengan baik, kesiapsiagaan para petugas, baik dari Polairud, Basarnas, Sarda dan komponen komponen yang lainya,” tambahnya.

Badri kemudian berpesan kepada para petugas Operasi Ketupat Lodaya 2023 untuk menjaga kondisi, kekompakan, kebersamaan dan mengutamakan rasa tanggungjawab untuk melayani para pemudik maupun wisatawan.

“Kemudian para pemudik, pesan saya agar berhati-hati sekarang banyak modus-modus kejahatan yang tentu ini diwaspadai dan diantisipasi. Kalau ada apa-apa langsung melaporkan kepada petugas yang terdekat,” ujarnya.

“Kemudian juga obat-obatan, air minum dan sebagainya perlu menjadi perhatian. Khawatir ada kemacetan, sehingga kondisi badan atau tubuh kita bisa terjaga dengan baik,” tandas Badri.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT