Sukabumi Update

Jelang Lebaran, Anggota DPRD Sukabumi Ikut Berbagi Santunan ke Puluhan Anak Yatim

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi bersama warga memberikan santunan kepada 44 anak yatim di Kampung Majlis Palabuhanratu, Minggu (16/4/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang lebaran atau Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah yang tinggal menghitung hari, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi bersama warga memberikan santunan kepada 44 anak yatim di Kampung Majlis RT 003/ RW 009, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Minggu 16 April 2023.

Kegiatan pemberian santunan anak yatim tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat mulai dari tokoh agama hingga tokoh pemuda. Adapun dana santunan berupa puluhan paket sembako hingga uang tunai ini terkumpul dari urunan warga serta donatur.

"Memberikan santunan anak yatim ini merupakan budaya yang sering dilaksanakan oleh warga masyarakat di kampung Majlis tiap tahun ini rutin dilaksanakan," kata Badri kepada sukabumiupdate.com, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga: Badri Sebut Petugas Gabungan Siap Amankan Arus Lebaran 2023 di Sukabumi

Legislator dari Partai Demokrat itu menuturkan, kegiatan pemberian santunan ini merupakan simbol kepedulian, bentuk kasih sayang dan perhatian agar anak yatim senantiasa bahagia dan merasa tidak sendiri.

"Sehingga anak-anak yatim ini tidak sedih, tidak menangis, dan tidak merasa sendiri karena semua warga memperhatikan kepada mereka dalam bentuk kebutuhan kebutuhannya. Mulai dari sembako maupun uang. Harapannya anak yatim bahagia, tidak merasa sendiri karena banyak orang tua memperhatikan mereka," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT