Sukabumi Update

Wakil Ketua DPRD akan Segera Lakukan Raker Bersama Perumda ATE Sukabumi

Budi Azhar Mutawalli, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Sy

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali menanggapi terkait situasi terkini Perusahaan Umum Daerah Aneka Tambang dan Energi (Perumda ATE) Kabupaten Sukabumi. Budi Azhar sendiri merupakan wakil ketua DPRD yang menjadi koordinator mitra-mitra komisi III dimana salah satunya adalah pertambangan.

"Info dari pemberitaan, terkait Perumda ATE, kami secepatnya dengan komisi 3 akan melakukan rapat kerja, dengan mengundang Perumda ATE, diminta informasi atau keterangannya seperti apa perkembangan Perumda ATE hingga saat ini," jelas politisi Partai Golongan Karya ini kepada Sukabumoupdate.com, Senin (8/5/2023).

Baca Juga: Somasi PT Wilton Wahana Indonesia, Warga Ungkit Perjanjian 4 Tahun Lalu

Terutama, kata Budi kaitan Perumda ATE yang menjadi pembicaraan atau ramai dibicarakan dipemberitaan sekarang-sekarang ini. "Kami akan mencoba melalui rapat kerja dengan Perumda PDATE akan dilakukan secepatnya setelah selesai kegiatan reses," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya ada dua proyek Perumda ATE sudah tidak melakukan aktivitas penambangan, yaitu proyek Perumda ATE berupa penambangan Batu Andesit di Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, dan pryek Perumda ATE berupa penambangan Pasir Besi di Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi yang juga sudah lama tidak beroperasi.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT