Sukabumi Update

Likuidasi, Kata Komisi III DPRD Sukabumi Soal Masa Depan Perumda ATE

Kantor Perumda ATE kabupaten Sukabumi. Jl. KH Ahmad Sanusi No 31 Gunungpuyuh Kota Sukabumi | Foto : Awal

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, HM. Agus Mulyadi menyarankan agar Perumda ATE fokus untuk memprioritaskan menyelesaikan masalah. Hal itu berkaitan dengan Perumda ATE yang memang banyak meninggalkan masalah dari penggantian direktur ke direktur, sehingga banyak pekerjaan yang harus diselesasikan.

"Sebagai anggota komisi III di DPRD Kabupaten Sukabumi, kami menyarankan direktur Perumda ATE yang baru bisa menyelesaikan hutang-hutang masalah, baik itu masalah kerja sama, karena setahu kami dua tambang itu (Padabeunghar dan Tegalbuleud) bermasalah.," ujar Agus Mulyadi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (11/05/2023).

Diluar dari banyaknya permasalahan di Perumda ATE, Menurut politisi Partai Golkar itu pihaknya akan mendorong agar direktur baru bisa menentukan arah.

Baca Juga: HIPMI Dorong Pemda Evaluasi Keberadaan Perumda ATE Sukabumi

"Akan seperti apa Perumda ATE ini ke depan. Saya di dalam rapat komisi sudah menyampaikan, kalau saya menyarankan Perumda ATE dilikuidasi aja, sehingga bisa jelas penyelesaian masalahnya, dan asetnya bisa dikembalikan ke pemerintah daerah" jelasnya.

Namun menurut Agus, Perumda ATE tetap harus menyelesaikan terlebih dahulu hutang-hutang dan kewajiban lainnya. Jika kewajiban tersebut sudah dipenuhi, maka Perumda ATE akan berpotensi kembali berkembang, melalui rancangan program baru.

"Baru nanti kalau sudah terlihat nol, kita bentuk perusahaan yang lebih sehat lagi, karena sampai dengan hari ini, saya tidak melihat bahwa Perumda ATE punya program yang jelas, untuk bisa berkembang ke depan," tegasnya.

Selanjutnya, Ia pun berharap bisa segera kondusif, dan mudah mudahan, ucap Agus direktur bisa menyelesaikan masalahnya. "Tapi kalau ditanya komisi III, saran saya lebih baik dibubarkan (likuidasi)," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT