Sukabumi Update

Reses Ade Dasep di Cibadak Sukabumi, Komitmen Terus Jalankan Program Pembinaan Anak Yatim

Reses Ade Dasep ZA, anggota komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi di Desa Sekarwangi Cibadak | Foto : Sy

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ade Dasep Zaenal Abidin, melaksanakan reses di kampung Batu Asih RW 16, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Kamis (11/5/2023).

Reses yang diselenggarakan di Ruang Kelas SMP PGRI itu dihadiri oleh puluhan warga dari berbagai unsur; Dimulai dari Perwakilan Pemdes Sekarwangi, Babhinkamtibmas dan Babinsa Desa Sekrwangi, ibu-ibu rumah tangga, sampai para pemuda dan juga dari pengurus Baldatun Centre dari perwakilan berbagai wilayah.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi itu menyebutkan bahwa pelaksanaaan reses di kampung Batu Asih tersebut merupakan titik ke empat dari enam titik yang dijadwalkan dalam masa reses ke II tahun 2023 ini. Titik ke 1 tanggal 08 Mei, titik 2 tanggal 09 Mei dan titik 3 tanggal 10 Mei, masing-masing dilaksanakan di RW 08, RW 09 dan RW 12 Desa Sekarwangi.  

Baca Juga: Mengenal Ade Dasep ZA, Politisi Sang Pengasuh Anak Yatim

"Ini merupakan kegiatan rutin seluruh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, setidaknya anggota dewan harus turun ke masyarakat tiga kali masa reses dalam setahun. Selain sillaturahmi, reses ini merupakan momentum untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan apa yang mereka butuhkan," ujar Ade Dasep ZA kepada sukabumiupdate.com, Jumat (12/05/2023). 

Reses titik ke-4 Ade Dasep ZA, anggota komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi  di Sekarwangi Cibadak | Foto : SyReses titik ke-4 Ade Dasep ZA, anggota komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi di Sekarwangi Cibadak | Foto : Sy

Politisi Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi itu menuturkan pada setiap titik pelaksanaan reses, pihaknya banyak sekali menerima aspirasi dari warga  terutama terkait kebutuhan sarana dan prasarana (infrastruktur).

"Tentu, sudah menjadi kewajiban kami anggota DPRD untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat itu untuk diperjuangkan,"  jelasnya. 

Baca Juga: Mbalelo, Jalil Abdillah di PAW dari Kursi Empuk DPRD Sukabumi

Selain itu, kata Ade Dasep, bahwa dirinya sebagai anggota legislatif tetap berkomitmen terus menjalankan program yang selama ini sudah dirintisnya terkait dengan program pembinaan bagi anak yatim di Kabupaten Sukabumi, khususnya saat ini yang ada di Daerah Pemilihannya, yakni Cibadak dan sekitarnya.  

"Melalui gerakan baldatun center terus melakukan pembinaan bagi anak yatim, terutama pembinaan agar mereka para anak yatim memiliki kemampuan membaca dan memahami Alquran. Serta program wakaf alquran di ke masjid-masjid " imbuhnya. 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT