Sukabumi Update

Reses Budi Azhar, Warga Sukabumi Curhat Jalan Rusak hingga Layanan Kesehatan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Budi Azhar Mutawali melakukan reses ke-II tahun anggaran 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Budi Azhar Mutawali melakukan reses ke-II tahun anggaran 2023 di beberapa titik pada 9 hingga 14 Mei 2023. Berbagai aspirasi diterima Budi dalam reses ini.

Sejumlah titik reses Budi Azhar tersebut adalah di Desa Sagaranten dan Desa Pasanggrahan (Kecamatam Sagaranten), Desa Neglasari (Kecamatan Purabaya), Desa Sindangraja dan Desa Bojongtugu (Kecamatan Curugkembar), dan Desa Cikarang (Kecamatan Cidolog).

Menurut Budi, di setiap titik reses mayoritas masyarakat mengeluhkan infrastuktur jalan rusak, baik berstatus jalan kabupaten maupun jalan desa. Ada pula yang menyampaikan soal infrastruktur pendidikan yang selama masa pandemi Covid-19 mungkin kurang terawat.

"Juga masalah kesehatan seperti di Desa Cikarang yang agak jauh dari puskesmas dan rumah sakit. Kami minta Dinas Kesehatan menyiapkan pegawai kesehatan atau disebut mantri laki-laki supaya bisa lebih luas dan bebas memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Budi pada Senin (15/5/2023).

Baca Juga: Budi Azhar Mutawali, Wakil Rakyat Sukabumi: Lekat dengan Sepak Bola hingga Akbar Tanjung

Pertanian ikut menjadi keluhan masyarakat pada reses, kata Budi, terutama masalah pupuk. Para petani meminta kepada pemerintah supaya bisa menyiapkan pupuk bersubsidi yang merata dan mudah untuk didapatkan. Juga termasuk sarana infrastruktur pertaniannya.

Budi pun menyampaikan aspirasi masyarakat terkait RSUD Sagaranten supaya bisa terus diperhatikan dari fasilitas dan SDM sehingga statusnya bisa naik dan pelayanan lebih baik. "Sarana olahraga juga termasuk, terutama masyarakat meminta minimal di setiap eks-kewadanaan ada gedung olahraga yang memadai," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT