Sukabumi Update

Reses Ai Sri Mulyati, Warga Purabaya Sukabumi Keluhkan ONH hingga Jembatan Rusak

Reses Ai Sri Mulyati, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Rg

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Ai Sri Mulyati melaksanakan Reses II tahun anggaran 2023 di Kecamatan Purabaya dan Kecamatan Jampangtebgah Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah masa Reses II telah selesai hari ini, senang bisa bertemu langsung dengan masyarakat, mendengarkan keluh kesahnya juga sangat senang ketika mereka bercerita tentang kebahagiaannya," kata Ai Sri Mulyati kepada Sukabumiupdate.com, Senin (15/5/2023).

Banyak sekali aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, lanjut Ai Sri Mulyati mereka juga berterima kasih atas kinerja pemerintah, tak luput juga dari saran dan kritiknya. "Alhamdulillah saya dengar dan Insyaa Allah saya tampung asiprasi mereka," ujarnya.

Ai mengatakan diantara aspirasi mereka yang disampaikan salah satunya terkait Ongkos Naik Haji atau ONH. Mereka memohon evaluasi terkait ongkos naik haji untuk tahun 2024 supaya tidak terlalu mahal.

Baca Juga: 18 Partai Politik Daftarkan 801 Bacaleg di KPU Kabupaten Sukabumi untuk Pemilu 2024

Sarana keagamaan atau Pendidikan keagamaan (MD, MI, MTs) menjadi keluhan warga. Pemerintah diharapkan untuk lebih perhatian dan mohon harus ditingkatkan pembangunannya, karena banyak sekali bangunan bangunan madrasah yang sudah tidak layak dipakai untuk ruang belajar.

"Pemda harus memberikan perhatian khusus untuk para guru ngaji (insentip yang layak dan wajar). Juga terkait pembangunan jalan kabupaten yang rusak berat, masyarakat mohon segera diperbaiki (pengaspalan), karena menghambat lajunya perekonomian," tegas politisi Partai Keadilan Sejahtera atau PKS tersebut.

"Banyak jembatan-jembatan yang menghubungkan antar desa, antar kecamatan yang rusak, sudah lapuk dimakan usia dan memang terbuat dari kayu dan bambu. Mereka memohon diperhatikan supaya menjadi jembatan yang permanen yang bisa dilalui oleh kendaraan roda 4, untuk memudahkan akses perekonomian," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT