Sukabumi Update

Jalan Rusak hingga Honor Guru, Curhat Warga Sukabumi di Reses Heri Antoni

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN Heri Antoni saat melakukan reses ke-II tahun anggaran 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Heri Antoni selesai melakukan reses ke-II tahun anggaran 2023. Heri reses di Kecamatan Sukaraja, Kebonpedes, Gunungguruh, Cisaat, dan di Kecamatan Kadudampit.

Menurut Heri, dalam reses yang dilaksanakannya beberapa waktu lalu, masyarakat banyak yang menyampaikan aspirasi soal jalan rusak, baik yang berstatus jalan kabupaten maupun desa. Kemudian juga keluhan soal ingin adanya peningkatan usaha, pendidikan, dan pertanian.

Terkait pertanian, masyarakat ingin ada kemudahan dalam memperoleh pupuk bersubsidi. Ada pula terkait peningkatan bantuan honor guru madrasah. "Saya tidak tahu honornya berapa karena itu bukan urusan yang dilimpahkan ke daerah," katanya pada Selasa (16/5/2023).

Baca Juga: DPRD Minta Pasutri Penghuni Bekas Kandang Kambing di Sukabumi Dapat Bantuan Rutilahu

"Itu urusan Kemenag, daerah tidak bisa berbuat apa-apa. Honor umumnya dibayar yayasan dari iuran siswa. Secara kebijakan saya tidak bisa berbuat banyak karena bukan kewenangan daerah. Sumbangan pribadi ke madrasah juga tidak bisa banyak dan terus-menerus," imbuh Heri.

"Secara umum setiap reses, aspirasi didominasi hanya pada budgeting. Nyaris tidak ada aspirasi yang terkait fungsi legislasi dan controling. Tapi setidaknya kami mengetahui keluhan dan aspirasi mereka yang bisa diintervensi dengan kebijakan daerah. Tentu akan kami perjuangkan. Sementara yang tidak bisa, kami akan melakukan komunikasi dan koordinasi secara pribadi," ujar dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT