Sukabumi Update

Reses DPRD Sukabumi, Usep Wawan Terima Aspirasi Linmas soal Seragam Baru

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan melakukan reses ke-II tahun anggaran 2023 di Desa Damarraja Kecamatan Warungkiara. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan melakukan reses ke-II tahun anggaran 2023 di beberapa titik Dapil 1 pada 9 hingga 14 Mei 2023. Berbagai aspirasi diterima Usep Wawan dalam reses ini.

Sejumlah titik reses Ketua Fraksi Partai Gerindra tersebut adalah di Desa Sangrawayang serta Desa Cibuntu (Kecamatan Simpenan) kemudian Desa Cicadas dan Desa Sukamaju (Kecamatan Cisolok), lalu Desa Cikakak (Kecamatan Cikakak) dan Desa Damarraja (Kecamatan Warungkiara).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan konstituennya yang mayoritas merupakan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Baca Juga: Musrenbang Bantargadung Sukabumi, Usep Wawan Siap Perjuangkan Gerai Bagi PKK

Menurut Usep Wawan, kehadiran Linmas dalam kegiatan tersebut cukup penting, karena bisa mendengar secara langsung apa yang menjadi harapan dan keinginan mereka.

“Dalam reses ini mereka mengajukan usulan-usulan tentang infrastruktur, terutama perbaikan jalan, irigasi dan lain sebagainya," ujar Usep Wawan kepada awak media.

Selain itu, lanjut Usep Wawan, anggota Linmas juga berharap dilibatkan dalam pemberdayaan masyarakat yang berbentuk kegiatan kelompok ternak, tani, usaha dan lain-lain.

“Mereka (linmas) karena insentifnya kecil barangkali mereka bisa memanfaatkan pemberdayaan kelompok kelompok tadi sehingga mereka bisa menjawab tentang kesejahteraan,” ujar Usep Wawan.

Dalam reses, Anggota Komisi IV tersebut juga menerima aspirasi Linmas yang secara khusus meminta kepada dirinya untuk difasilitasi terkait dengan pengadaan seragam tugas baru.

Hal itu mengingat, Linmas akan menjadi Pengamanan Langsung (Pamsung) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Rata-rata anggota Linmas sekarang tidak punya pakaian atau seragam baru untuk Pamsung. Kita akan bantu koordinasikan segera dengan pemerintah daerah," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT