Sukabumi Update

Anggota DPRD Gelar Diskusi Politik Bersama Komunitas Standup Komedi Sukabumi

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Anjak Pritama Sukabumi diroasting komika standupindo Chatper Sukabumi | Foto : Awal

SUKABUMIUPDATE.com - Acara diskusi politik yang digelar di salah satu Cafe di Kota Sukabumi, tepatnya di Jalan Surya Kencana Selabatu, Cikole itu dikemas dengan balutan Roasting ala Standup Komedi.

Di acara tersebut, para komika Standupindo Chapter Sukabumi sengaja diundang untuk meroasting Anjak Priatama Sukma yang merupakan seorang anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Topik politik yang dipilih sebagai tema dalam roasting tersebut menjadikan suasana diskusi lebih santai dengan balutan jokes-joke komedi yang hangat. 

"Tadi tuh sebenarnya diskusi politik aja, cuman formatnya ditambah roasting oleh komunitas standupindo chapter sukabumi," ujar Anjak kepada sukabumiupdate.com melalui media perpesanan, Jumat (19/5/2023).

"Jadi ada 4 standup yang meroasting saya tentang isu-isu politik dan PKS. Materinya sekitar perilaku dan fenomena-fenomena di dunia politik. Setelah roasting, baru saya coba jelaskan dan uraikan kenapa itu terjadi di dunia politik kita," tambah dia.

Baca Juga: Hengkang dari Golkar, Dedi Mulyadi Maju DPR RI Dapil Sukabumi dari Gerindra

Anjak yang juga menjabat ketua di komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi itu mengatakan, acara tersebut dibuat dengan tujuan untuk mengedukasi anak muda terkait politik, agar dapat diterima dengan mudah oleh anak muda, maka disisipi oleh penampilan dari komunitas Standup Komedi Chapter Sukabumi.

"Jadi isinya sebenarnya pendidikan politik, supaya lebih seger, dengerin dulu jokes-jokes dari para standup komedian lokal," tuturnya.

Menurut Anjak, diskusi mengenai topik politik sering dianggap hal yang serius terutama oleh anak muda. "Nah kalau ada standup komedi kan jadi ketawa-ketawa dulu, baru serius, harapannya pesan pendidikan politik bisa lebih sampai," kata dia

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT