Sukabumi Update

Anggota DPRD Sukabumi Ade Dasep Targetkan Peningkatan Program Unggulan Dapil

Ade Zaenal Abidin, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ade Dasep Zainal Abidin bertekad untuk terus memaksimalkan upayanya dalam membina masyarakat di daerah pemilihan III, yang mencakup 6 kecamatan (Cibadak, Cikembar, Cikidang, Nagrak, Caringin, dan Cicantayan).

Kerja-kerja pembinaan tersebut, menurut Anggota Komisi II itu merupakan agenda melanjutkan program unggulan daerah pemilihan (dapil) yang sudah berjalan selama 10 tahun (2014-2019 dan 2019-2024) belakangan ini.

Program unggulan dapil yang selama ini dijalankannya, kata politisi Partai Gerindra itu adalah Program Budaya Baca, Budaya Faham dan Budaya Amal Al-Quran serta Program Pembinaan Anak Yatim.

"Dalam waktu lima tahun kedepan, target yang sudah direncanakan adalah waqaf Al-Qur'an sebanyak 7.000 eksemplar, dari jumlah yang sudah terealisasi sebanyak 3.722 Al-Qur'an," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga: Mengenal Ade Dasep ZA, Politisi Sang Pengasuh Anak Yatim

Berikutnya, target lainnya dalam program unggulan dapil ini adalah target sebaran wakaf Alquran beserta target Jumat keliling.

"Ditargetkan dalam beberapa tahun kedepan wakaf Alquran dan Jumat keliling bisa menjangkau sampai 160 Masjid, dari 80 Mesjid Jami yang telah terkunjungi (tersebar di 58 desa dan 1 kelurahan di 6 kecamatan) selama ini," jelasnya.

Kemudian, menurut Ade Dasep, target yang lebih memerlukan konsentrasi adalah upaya peningkatan jumlah binaan Anak Yatim. "Insyaallah ditargetkan bagaimanapun caranya agar bisa tercapai sebanyak 7.000 anak yatim yang bisa terbina kedepannya, dari jumlah 2.578 anak yatim yang sudah berjalan hari ini dengan data yang lengkap, pembinaan tersebut diberikan kepada mereka para anak yatim yang belum baligh," imbuhnya.

Program-program tersebut, jelas Ade Dasep, merupakan aplikasi dari perjuangan dirinya dalam rangka turut serta membangun Sukabumi menjadi lebih baik. Oleh karenanya, selain dari program yang tadi itu, tambah Ade Dasep terdapat juga program videotron murottal Al-quran.

"visi kabupaten Sukabumi: terwujudnya kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir bathin. itu harus nyata terlihat," tandas Ade Dasep.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT