Sukabumi Update

DPRD Kabupaten Sukabumi Ikuti Bimtek Bertemakan Pemilu Damai

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) selama tiga hari di Kota Bandung, dari 5 Juni hingga 7 Juni 2023. (Sumber : Dok. DPRD Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Bertemakan menyongsong Pemilu yang jujur, adil dan damai, seluruh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) selama tiga hari di Art Deco Luxury Hotel & Residence Kota Bandung, dari 5 Juni hingga 7 Juni 2023.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali mengatakan, Bimtek ini bekerjasama dengan Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Pasundan Bandung yang menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya.

“Bimtek ini bertema menyongsong pemilu yang jujur, adil dan damai. Harapannya bahwa kegiatan ini, kami semua anggota DPRD bisa mendapatkan ilmu-ilmu dari para narasumber yang disuguhkan oleh pelaksana,” ujar Budi Azhar, Senin 5 Juni 2023.

Baca Juga: Plafon Ruang Lobi Banmus DPRD Sukabumi Jebol, Setwan Upayakan Renovasi

Selain itu Budi juga berharap seluruh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi bisa lebih memahami regulasi regulasi yang ada sehingga bisa melakukan semua kegiatan berdasarkan aturan yang ada.

Berdasarkan susunan jadwal acara yang diterima sukabumiupdate.com, Bimtek pendalaman tugas DPRD Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2023 ini menghadirkan narasumber dari Akademisi Universitas Pasundan, KPUD Provinsi Jawa Barat serta dari pihak LPM Universitas Pasundan sendiri. Kemudian para anggota dewan selama tiga hari diberi materi dengan metode Bimtek berupa ceramah dan diskusi.

Judul-judul materi Bimtek tersebut yaitu “Menyongsong Pemilu yang jujur, adil dan damai”, “Menjaga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dalam menyongsong Pemilu yang Damai dan Beradab”, “Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024”, dan “Merumuskan Rekomendasi Strategis terkait Peran Partai Politik dalam membangun Sistem Pemilu yang Jujur, Adil dan Damai”.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT