Sukabumi Update

Wakil Ketua DPRD Sukabumi Buka Seminar HMI "Zilenial Paham Investasi dan Siap Wirausaha"

Muhammad Sodiki, ST, Wakil Ketua DPRD Sukabumi | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin berkesempatan membuka kegiatan seminar investasi dengan tema "Zilenial Paham Investasi dan Siap Wirausaha" yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi bertempat di Aula bank BJB Sukabumi, Sabtu (22/7/2023).

Politisi PKS itu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, seminar ini merupakan kepedulian HMI kepada masa depan bangsa. "Semoga bisa menginspirasi kalangan muda untuk terjun dalam dunia usaha," ujarnya.

Sebagai key note speach, Sodikin menyampaikan betapa pentingnya sektor usaha (private sector) dalam segitiga pembangunan ekonomi, bahkan dalam konsep pentahelix lembaga usahapun tidak bisa terpisahkan dalam kolaborasi pembangunan ekonomi.

"Pencerahan investasi dan wirausaha sangat penting sebagai bekal bagi kalangan zilenial untuk menyongsong bonus demografi dan Indonesia emas 2045," jelasnya.

Selanjutnya, Sodikin berharap seminar tersebut mampu memberikan pencerahan dan motivasi kepada generasi zilenial yang lebih adaptif di era transformasi digital.

"Pada akhirnya zilenial diharapkan bisa bersama-sama berkolaborasi dalam pembangunan Sukabumi dan masa depan bangsa secara keseluruhan," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT