Sukabumi Update

Tol Bocimi Seksi 2 Diresmikan, DPRD Sukabumi sebut Jadi Kado Merdeka dari Macet

H.M. Agus Mulyadi, SE, MH, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : dok.sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Golkar, Agus Mulyadi, menyambut baik diresmikannya Jalan Tol Bocimi Seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jumat (4/8/2023). Menurutnya, hal ini menjadi kado Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 yang indah untuk Sukabumi.

"Alhamdulillah, tentu kita selaku warga masyarakat Sukabumi merasa bersyukur dan terimakasih sudah diresmikan oleh Presiden Jokowi, Mudah mudahan ini (Tol Bocimi seksi 2) bisa bermanfaat," ujar pria yang akrab disapa Agus Lecung itu kepada sukabumiupdate.com.

Menurut legislator dari Daerah Pemilihan II itu, kehadiran Tol Bocimi seksi 2 akan mengurangi kemacetan di titik mulai Parungkuda sampai Cicurug, sehingga diharapkan perjalanan bisa lebih cepat dan arus barang keluar masuk Sukabumi juga lebih lancar.

Baca Juga: Tol Bocimi Seksi 2 Diresmikan, Jokowi: Kado Kemerdekaan untuk Sukabumi

"Orang-orang yang berusaha juga bisa menghemat waktu. Mudah-mudahan geliat ekonomi bisa berjalan dan tentu saja ini untuk sektor pariwisata di Palabuhanratu, mudah mudahan bisa berkembang karena dengan adanya tol tentu saja perjalanan ke Palabuhanratu jauh akan lebih menghemat dengan waktu tempuh berkurang 30 menit, ini diharapkan bisa meningkatkan geliat pariwisata," kata dia.

"Begitu juga arus barang, dari mulai Kalapanunggal ke Jakarta yang merupakan pusat pertanian ini juga bisa berjalan dengan baik. Ke Jakarta bisa capai dua sampai dua jam setengah," tambahnya.

Sehingga Agus berharap setelah dioperasionalkannya Tol Bocimi seksi 2 bisa berguna meningkatkan geliat Pariwisata, Ekonomi, Pertanian dan arus barang di Kabupaten Sukabumi.

"Tentu itu jadi hal positif. Mudah mudahan sekali lagi semuanya bisa bernilai dampak yang baik sehingga masyarakat Sukabumi bisa menikmati hasilnya," ungkapnya.

"Terimakasih kepada bapak Presiden dan Pemerintah Republik Indonesia, ini hadiah yang indah di 17 Agustus yang akan datang, kita menikmati kemerdekaan daripada kemacetan," tandasnya. (ADV).

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT