Sukabumi Update

Pesan DPRD Kabupaten Sukabumi untuk 32 Anggota Paskibraka yang Dikukuhkan

Pengukuhan 32 Anggota Paskibraka Kabupaten Sukabumi tahun 2023. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan turut menyampaikan kebanggaannya kepada 32 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah resmi dilantik oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Selasa (15/8/2023).

Ketua Fraksi Partai Gerindra itu kemudian berpesan kepada para anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan agar menjadi pelopor serta teladan untuk masyarakat, terutama untuk generasi muda lainnya di Kabupaten Sukabumi, dalam penerapan nilai-nilai Pancasila, gotong royong, dan spirit perjuangan pahlawan bangsa.

"Kemudian selain punya tanggung jawab di tanggal 17 Agustus untuk menaikan bendera merah putih dengan sukses, mereka juga punya tanggung jawab untuk memberikan inovasi, kreasi, contoh dan jadi panutan di masyarakat sebagai putra-putri terbaik di Kabupaten Sukabumi," tambah Usep.

Baca Juga: Daftar Nama dan Asal Sekolah 32 Anggota Paskibraka Kabupaten Sukabumi 2023

Terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar berpesan kepada 32 anggota Paskibraka untuk memahami bahwa sesungguhnya mereka bukan hanya sekedar mengibarkan bendera, tapi meninggikan merah putih untuk memberikan pesan bahwa mereka melanjutkan tongkat estafet cita-cita pendiri bangsa.

"Betul mereka harus kuat fisik untuk bisa mengibarkan bendera secara sempurna di tanggal 17 Agustus. Tetapi lebih dari itu, mereka harus memahami bahwa sesungungguhnya mereka bukan hanya sekedar mengibarkan bendera, tapi meninggikan merah putih dan memberikan pesan ke seantero Sukabumi atau mungkin Indonesia, bahwa mereka melanjutkan estafet perjuangan cita cita pendiri bangsa, yaitu menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Hera. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT