Sukabumi Update

Upacara di Waluran, DPRD Sukabumi Bicara Persatuan untuk Isi Kemerdekaan

Andri Hidayana dan Muslih mengikuti upacara Kemerdekan RI ke-78 di Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/8/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PPP Andri Hidayana dan Gerindra Muslih mengikuti upacara Kemerdekan RI ke-78 di lapang sepak bola Padasenang, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/8/2023).

Dalam upacara itu, Andri bertugas membacakan teks proklamasi 1945. Hadir Forkopimcam Waluran, kepala desa, karang taruna, ormas, pelajar, dan warga. "Kemarin membacakan teks proklamasi," kata Andri kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/8/2023).

Andri mengatakan pelaksanaan upacara berjalan lancar dan khidmat. Peserta upacara juga disebutnya luar biasa, sangat antusias, dan memadati lapangan. Camat Waluran, Kapolsek Ciracap, Danpos Waluran, para kepala desa di Walruan, dan instansi lainnya, semua elemen hadir.

Baca Juga: Pesan DPRD Kabupaten Sukabumi untuk 32 Anggota Paskibraka yang Dikukuhkan

"Dengan tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", semangat kita dalam mengisi kemerdekaan adalah bangkit setelah dihantam Pandemi Covid-19 untuk bersama-sama sinergi," katanya.

Andri pun berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan, apalagi memasuki tahun politik. "Persatuan dan kesatuan adalah modal mengisi kemerdekaan, harus tetap dijaga dan dipelihara, terutama dalam gotong royong membangun wilayah. Menghadapi tahun politik, jangan sampai terjadi perpecahan karena perbedaan," katanya.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan botram nasi liwet yang diikuti oleh sekitar 300 orang. Dalam momen ini Andri berbaur dengan masyarakat (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT