Sukabumi Update

Menyimak Catatan Wakil Rakyat Kabupaten Sukabumi 2019-2024, Datang ke Sini!

Ketua DPRD, Wabup, Sekda dan jajaran lainnya di Stand DPRD Pameran Pembangunan Sukabumi Expo 2023 (Sumber: istimewa/Sekwan DPRD)

SUKABUMIUPDATE.com - Menyimak latar belakang, perjuangan dan kiprah anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019 - 2024 selama bertugas menjadi daya tarik tersendiri di gelaran Sukabumi Expo 2023. Dalam pameran pembangunan dalam rangka hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 153 ini, DPRD menampilkan video podcast Catatan Wakil Rakyat, yang membahas satu per satu anggotanya.

Stand DPRD di Pameran Pembangunan Sukabumi expo 2023 ini berukuran kurang lebih 4 kali 4 meter. Ornamen utamanya adalah baliho besar yang menampilkan semua foto, nama, asal fraksi dan penugasan di alat kelengkapan dewan, 50 anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, termasuk didalamnya ketua dan 3 wakil ketua.

Juga ada baliho besar di samping kanan yang menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi DPRD Kabupaten Sukabumi. Sementara di bagian kiri ada baliho yang menjelaskan tentang kedudukan, tugas dan fungsi serta nama-nama pegawai di lembaga sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi.

Pejabat sekretaris DPRD Kabupaten Sukabumi, Lina Evelin Marlina menjelaskan bahwa di Pameran pembangunan Sukabumi Expo 2023, lembaganya ingin warga tahu siapa saja anggota DPRD, tugas pokok, fungsi dan kewenangan.

Baca Juga: Dispar Pamerkan Aneka Potensi Pariwisata dalam Sukabumi Expo 2023

“Kami memperkenalkan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat. Foto dan nama serta asal partainya di ekspose agar masyarakat mengenal wakilnya di parlemen,” tuturnya melalui kabag Persidangan Sekwan, Ela Nurlaela dalam rilis yang disampaikan oleh bagian humasnya, Kamis (14/9/2023).

Ini lanjut Ela adalah upaya DPRD menjawab pertanyaan warga khususnya terkait siapa dan apa tupoksi dari legislatif dalam pemerintahan, khususnya di Kabupaten Sukabumi. “Kami siagakan petugas setiap harinya untuk membimbing warga mengetahui apa saja yang mereka ingin tahu seputar DPRD Kabupaten Sukabumi,” lanjutnya.

Dihubungi terpisah, Humas DPRD Kabupaten Sukabumi, Irpan Farihin menjabarkan dalam pameran yang berlangsung sejak 13 September hingga 17 September 2023 mendatang ini di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, ada 4 petugas yang akan memberikan penjelasan kepada warga tiap harinya.

“Sehari dibagi 2 shift dan setiap shift 2 orang. Tugasnya menerima tamu dan menjelaskan tentang materi stand kepada pengunjung,” ucap Irpan.

Baca Juga: 13-17 September, Tengok Yuk Puluhan Stan Sukabumi Expo 2023 di Palabuhanratu

Di tahun 2023, ini DPRD Kabupaten Sukabumi juga menampilkan salah satu program unggulannya, yaitu dokumentasi audio visual “Catatan Wakil Rakyat’. Kesiapkan layar televisi besar bagi warga yang ingin menonton program talkshow yang membahas latar belakang, perjuangan dan kiprah para wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Kami putarnya sejumlah episode podcast Catatan Wakil Rakyat, yang dikemas cukup menarik dan mudah dicerna oleh warga. Bagaimana latar belakang yang berbeda-beda dari setiap anggota DPRD, perjuangan mereka selama pemilihan legislatif 2019 silam, hingga kiprah mereka, dalam fungsi controlling, budgeting dan legislasi selama ini,” beber Irpan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT