Sukabumi Update

Tampilkan Mobil Hias Berikon Jangilus, Setwan DPRD Sukabumi Ungkap Filosofinya

Mobil hias Setwan DPRD Kabupaten Sukabumi tampilkan dua ekor ikan jangilus. (Sumber : Diskominfo Kab. Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretariat Dewan atau Setwan DPRD Kabupaten Sukabumi tampilkan kendaraan bunga hias dengan simbol dua ekor ikan jangilus yang menghela sebuah kereta yang diatasnya terdapat anggota DPRD dan Masyarakat Kabupaten Sukabumi, dalam festival Bunga Sukabumi Suka Bunga 2023 di Palabuhanratu, Minggu (17/9/2023).

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi Denis Eriska mengatakan, mobil hias ini mengandung filosofi bagaimana Sekretariat DPRD di dalam mendukung terlaksananya tugas pokok dan fungsi DPRD Kabupaten Sukabumi.

"Sehingga terwujud adanya sinergi dan kolaborasi bersama untuk pembangunan Kabupaten Sukabumi lebih baik, sehingga seluruh potensi sumber daya alam dapat dimanfaatkan bagi sebesar-besarnya kesejahreraan masyarakat Kabupaten Sukabumi," kata Denis.

Baca Juga: Apresiasi DPRD Sukabumi, Rangkaian HJKS ke-153 Tingkatkan Ekonomi Warga

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi melalui Dinas Pertanian (Distan) kembali menggelar karnaval mobil hias dalam rangka Hari Jadi ke-153 Kabupaten Sukabumi.

Bertajuk Festival Bunga Sukabumi Suka Bunga 2023, puluhan kendaraan yang dihiasi berbagai bunga hias terlihat memadati jalanan Palabuhanratu, Minggu (17/9/2023) pagi. Karnaval kemudian dilepas oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan disaksikan oleh Forkopimda serta disambut antusias masyarakat.

Event yang diikuti perangkat daerah, perumda, hingga sejumlah organisasi tersebut menempuh rute jalan Ahmad Yani atau Jajaway dimulai dari depan pengadilan agama dan berakhir di Lapangan Cangehgar. Kegiatan itu turut diramaikan pertunjukan kesenian tradisional Sunda dan berbagai atraksi. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT