Sukabumi Update

Kutuk Agresi Militer Israel, DPRD Sukabumi Bicara Hak Kemerdekaan Palestina

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodikin. | Foto: SU/Oksa Bachtiar Camsyah

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M Sodikin angkat suara terkait konflik Israel dan Palestina yang semakin memanas. Eskalasi meningkat setelah Hamas meluncurkan ribuan roket pada Sabtu, 7 Oktober 2023, sebagai bentuk perlawanan terhadap penjajah. Sementara serangan balasan juga dilakukan Israel ke Gaza.

Sodikin mengatakan seluruh bentuk penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, termasuk penjajahan Israel terhadap bangsa dan rakyat Palestina. Ini disebut Sodikin sesuai komitmen Indonesia. "Sesuai komitmen kebangsaan kita bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan," kata dia kepada sukabumiupdate.com pada Kamis (19/10/2023).

Baca Juga: Szetu Mei Sen, Jurnalis Sukabumi di Balik Dukungan Bung Karno terhadap Palestina

Sodikin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi mengatakan pihaknya mengutuk dengan keras segala bentuk agresi militer Yahudi Israel atas wilayah negara Palestina. Sodikin kembali menegaskan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa di seluruh dunia, termasuk Palestina.

"PKS pun selama ini, baik di level pemerintahan pusat maupun daerah, konsisten menyuarakan hak-hak masyarakat Palestina akan kemerdekaan negaranya," ujar dia. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT