Sukabumi Update

Hadiri HSN 2023 di Ciracap Sukabumi, DPRD: Santri Harus Jadi Penentu Kebijakan

Anwar Sadad menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada juara rebana antar desa di peringatan HSN 2023 di Ciracap Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil)

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, Anwar Sadad, hadir dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 di lapang sepak bola Simpang Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Selasa, (24/10/2023).

Dari pantauan sukabumiupdate.com, beberapa kegiatan Hari Santri Nasional tingkat Kecamatan Ciracap, yang dimulai pelaksanaan upacara hari santri pada siang hari, dilanjutkan dengan beberapa perlombaan, dan malamnya dilanjutkan pembagian hadiah, Istighosah, serta tablig akbar dengan penceramah Drs. Habib Umar Assegaf MA pimpinan Atsaqofah Al Islamiyah Majalaya, Bandung.

Adapun Hari Santri Nasional tahun 2023, dengan mengangkat tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”

Baca Juga: Peringati HSN 2023, Santri Ciracap Sukabumi Bentangkan Bendera Palestina

"Santri kedepan harus mampu, berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan. Dulu ikut merebut dan mempertahankan kemerdekaan, sekarang harus berperan dalam mengisi kemerdekaan," ujar Anwar Sadad kepada sukabumiupdate.com.

Dengan memperingati Hari Santri Nasional, lanjut Anwar, ini harus menjadi motivasi dan semangat berjihad dalam menjayakan negeri tercinta.

"Santri harus menjadi pelopor dan garda terdepan dalam mengisi kemerdekaan dan menjaga NKRI. Santri harus menjadi penentu kebijakan. Ponpes juga harus lebih maju,," imbuhnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT