Sukabumi Update

DPRD Dorong Prioritaskan Pembangunan Ruang Kelas SDN Bantargebang Sukabumi

Usep Wawan, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, mengaku prihatin dengan kondisi para siswa SDN Bantargebang di Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, yang terpaksa harus belajar di tenda darurat.

"Komisi IV merasa perihatin dengan hal ini, akan tetapi keprihatinan ini tentunya harus sejajar dengan anggaran yang ada di pemerintah, kami pun dari beberapa kali ini mencoba melakukan, untuk ada perhatian lebih dan allhamdulillah mungkin satu kelas yang baru di tempat yang baru akan dibangun," ujar Usep Rabu (1/11/2023).

Usep menjelaskan, persoalan ruang kelas SDN Bantargebang akan menjadi priorotasnya, namun kata Usep, lokasi tanah area sekolah tersebut labil pergerakan tanah.

Baca Juga: Kondisi Terkini Korban Tertimbun Longsoran Galian Pasir di Warungkiara Sukabumi

"Selanjutnya kami berharap komisi IV ditahun anggaran 2024 itu dibangun sesuai dengan kebutuhan kelas yang ada, ini sudah menjadi usulan utama komisi IV khususnya dapil I karena ini merupakan sekolah binaan kami sebagai anggota DPRD di dapil satu," terangnya.

"Di tahun 2024 nanti menjadi prioritas tadinya yang satu kelas itu akan rehab, tapi tanahnya labil gak bisa, jadinya dibangun satu kelas di perubahan, tahun 2024 akan ditambah lagi kekurangannya kelas, yang rusak itu tiga kelas," sambungnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT