Sukabumi Update

DPRD Sukabumi Dukung Penuh Kerjasama Penambang dan Perusahaan

Ujang Abdurohim Rochmi atau Dewan Batman, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Ujang Abdurohim Rochmi atau Dewan Batman menghadiri Rapat Kerja (Raker) bersama para penambang rakyat dan sejumlah stakeholder membahas permasalahan izin tambang rakyat, bertempat di Kantor Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/11/2023).

Dewan Batman mengatakan bahwa ini (Raker) merupakan aspirasi dari masyarakat penambang yang perlu diperhatian dan didukung. 

"Kami dari komisi 1 dan juga sudah ditegaskan oleh ketua Komisi, untuk mencari solusi terbaik. Dan keseriusan kami dalam mendukung keinginan para penambang yakni dengan mengadakan rapat kerja hari ini sebagai tindak lanjut dari audiensi yang dilakukan pada tanggal pekan lalu 25 Oktober 2023, " ucapnya.

Ia mengungkapkan dengan adanya pertemuan ini ada solusi terbaik. "Baik penambang rakyat, dan pihak perusahaan bisa bekerjasama," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Jampang Tandang Makalangan, Hendra Permana mengapresiasi kinerja Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi yang telah respon keinginan para penambang.

"Kami apresiasi respon dari komisi 1, yang telah mendengar suara dari penambang, dan mendukung keinginan penambang memiliki izin pertambangan, atau mempasilitasi antara penambang dengan pihak perusahaan," ucapnya singkat.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT