Sukabumi Update

Hari Pahlawan: Ketua DPRD Sukabumi Ajak Berjuang Melawan Kemiskinan dan Kebodohan

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, menghadiri peringatan Hari Pahlawan di Museum Palagan Perjuangan 1945 Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/11/2023).

Yudha Sukmagara mengingatkan agar jangan melupakan sejarah perjuangan bangsa. "Hari ini, 10 November 2023, merupakan hari pahlawan. Kita jangan pernah lupa dengan apa yang sudah dikorbankan oleh para pahlawan kita," ujarnya.

Menyoroti sejarah Kabupaten Sukabumi, Yudha mengungkapkan betapa pentingnya mempertahankan monumen Palagan sebagai pengingat perjuangan bangsa. "Kita butuh taman pahlawan sebagai pengingat sejarah untuk generasi ke generasi," kata dia.

Baca Juga: Eriyanto Debut Bersama PSPS Riau: “Kepercayaan Ini Harus Tetap Dijaga

Yudha juga menyoroti peringatan Hari Pahlawan tahun ini yang mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". Menurutnya bahwa perjuangan hari ini adalah melawan kemiskinan dan kebodohan.

"Sehingga rumah tidak layak huni dan tingkat kemiskinan yang masih tinggi menjadi fokus," kata dia.

Kabupaten Sukabumi, jelas Yudha, harus bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi untuk mengatasi kemiskinan. Ini tugas bersama, bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah saja.

"Diperlukan sinergitas anggaran antara pusat, provinsi, dan Kabupaten. Data mengenai masyarakat yang membutuhkan harus tercatat dengan baik untuk program yang tepat sasaran," paparnya.

Baca Juga: 3 Kotak Amal Masjid di Cisaat Sukabumi Dibobol Maling, Pelaku Terekam CCTV

Yudha berharap semangat perjuangan ini akan membawa Indonesia menuju "Indonesia Emas" pada tahun 2045. "Jangan sampai anak-anak kita lupa dengan sejarah perjuangan bangsa," pungkasnya

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT