Sukabumi Update

Anggota DPRD Sukabumi Dorong Kerjasama Perumda ATE dengan Penambang Rakyat

Jajaran Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi foto bersama usai Raker Permasalahan Tambang Rakyat, Jumat (10/11/2023) | Foto : Ragil Gilang | Foto |

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana menegaskan bahwa Kmisi I DPRD Kabupaten Sukabumi menyikapi persoalan tambang rakyat atau aspirasi dari para penambang dengan sangat serius.

Menurut Andri, langkah-langkah yang telah dilakukan baik oleh pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi, maupun oleh Pemda Kabupaten Sukabumi dalam mencari solusi terbaik agar para penambang bisa melakukan aktivitas pertambangan dengan aman, dan tentunya memperhatikan keselamatan.

"Jangan sampai kejadian-kejadian seperti di Kampung Cibuluh Desa Ciemas terulang kembali," jelas Andri kepada sukabumiupdate.com, usai melakukan Rapat Kerja (Raker), membahas permasalahan izin tambang rakyat di Kantor Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/11/2023).

Baca Juga: 4 Tanda Autis Pada Bayi yang Perlu Dikenali Orang Tua

Andri berharap pertemuan ini (Rapat Kerja) ada solusi terbaik. "Penambang rakyat dan pihak perusahaan bisa bekerjasama," tandasnya.

Menurut Andri, salah satu upaya yang telah dilakukannya yakni dengan menghadirkan Kementrian ESDM, ESDM Provinsi Jawa Barat dan perusahan tambang yang langsung bersentuhan dengan para penambang.

"Kami juga menawarkan solusi adanya kerjasama para penambang dengan perusahan melalui Perumda ATE. Nanti akan dibahas seperti apa mekanismenya," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT