Sukabumi Update

Digelar Maret 2024, DPRD Sukabumi Dukung Kongres Budaya Jampang Sadunya

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Andri Hidayana, Dewan Batman, saat bersama Sekda Ade dan Pimpinan Dewan. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Andri Hidayana mendukung inisiatif warga Pajampangan melalui Paguyuban Jampang Tandang Makalangan atau JTM untuk menggelar kegiatan Kongres Budaya Jampang Sadunya.

Politisi PPP itu mengatakan kongres Budaya Jampang Sadunya ini tercetus saat pihaknya hadir pada kegiatan silaturahmi akbar Jampang Ngabhuana 2 di Villa Asabaland, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kamis 19 Oktober 2023 lalu.

"Saat itu dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, anggota DPRD Dapil 6 dan Bacaleg Dapil 6," ucap Andri kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu (23/12/2023).

Baca Juga: Terima Audiensi JTM, Langkah Awal DPRD Sukabumi Cari Solusi Persoalan Tambang

Menurut Andri, aspirasi dari masyarakat Pajampangan untuk mengadakan kongres budaya ini adalah sebagai bentuk pelestarian budaya serta promosi wisata dengan rencananya akan digelar di Kecamatan Surade, sebagai salah satu wilayah Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang dimana terdapat Museum Megalodon, kesenian tradisional, UMKM dan yang lainnya.

"Alhamdulilah mendapat respon positif dari Bupati Sukabumi. Dukungan sepenuhnya, baik moril dan materil dari Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Dewan Batman, serta saya sendiri. Rencana akan dilakukan pada bulan Maret 2024," imbuhnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT