Sukabumi Update

Anggota DPRD Sukabumi Apresiasi Bantuan Sumber Air Bersih dari Kemenhan RI

Usep Wawan, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, turut menyambut kedatangan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto ke Kabupaten Sukabumi dalam rangka kunjungan kerja, Sabtu (30/12/2023)

Ia pun memberikan apresiasi karena dalam kunjungan kerjanya Menhan RI Prabowo Subianto memberikan bantuan sumber air bersih untuk keperluan warga di beberapa titik yang ada di Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi.

Diketahui, warga setempat memang membutuhkan akses ke sumber air bersih, pasalanya, di tempat tersebut masyarakat harus menempuh jarak sekitar 1 kilometer untuk bisa mendapatkan air bersih.

Baca Juga: 17 Rekomendasi Hotel Syariah di Sukabumi, Nyaman dan Terjangkau

"Saya sangat apresiasi kepada Pak Prabowo, yang mana Pak Prabowo bisa hadir di Desa Karanganyar memberikan bantuan sumber air bersih kepada masyarakat," ujar usep wawan kepada sukabumiupdate.com dilokasi, Sabtu (30/12/2023).

Usep berharap apa yang diberikan oleh Menhan RI Prabowo Subianto itu bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, ia pun berpesan agar fasilitas yang ada harus dijaga dengan baik.

"Saya sebagai ketua Fraksi Gerindra Kabupaten Sukabumi sangat menyambut baik sekali atas kehadiran beliau dan mudah mudahan apa yang diberikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, dan keberadaannya (sumber air bersih) bisa tetap bermanfaat sampai terus ke depan," imbuhnya.

Sebeluumnya diberitakan, Menteri Pertahanan (MenhanPrabowo Subianto secara langsung menyerahkan dan meresmikan bantuan pipa untuk penyaluran air bersih di lima titik di wilayah Pajampangan Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/12/2023).

Baca Juga: Cabuli Anak TK, Kakek Penjaga Vila di Sukabumi Diancam Penjara 15 Tahun

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sumber-sumber air yang akan dimanfaatkan oleh hampir 1.500 kepala keluarga (KK) ini merupakan hasil dari penelitian, eksplorasi, dan bagian dari program pengabdian masyarakat Satuan Tugas (Satgas) Air Universitas Pertahanan (Unhan), sebuah perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Pertahanan.

Prabowo mengatakan bahwa dirinya sudah memberikan petunjuk kepada satgas Unhan agar mengkaji cara untuk terus bagaimana bisa meningkatkan bantuan air bersih tidak hanya untuk kepentingan di rumah, tetapi bisa membantu pertanian.

"Mudah mudahan kita bisa terus membantu dusun-dusun yang masih membutuhkan air bersih,” ujar Prabowo di Desa Karanganyar Kecamatan Jampangkulon.

Menhan Prabowo kemudian berharap agar masyarakat penerima manfaat dapat menjaga sarana dan prasarana yang telah diberikan.

“Saya titip bahwa air ini sangat penting, untuk itu air harus dihemat, jangan dibiarkan dibuang-buang atau sia-sia tidak dimanfaatkan," jelasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT