Sukabumi Update

Hadiri Musrenbang 2025, Badri Siap Kawal Usulan Masyarakat Cikakak Sukabumi

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi saat menghadiri kegiatan Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Cikakak. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Sukabumi tahun 2025 tingkat Kecamatan Cikakak, Selasa pagi (6/2/2024).

Menurut Badri, dalam kegiatan tersebut banyak aspirasi masyarakat yang masuk di dalam usulan-usulan program prioritas pembangunan di Kecamatan Cikakak untuk tahun anggaran 2025.

"Di Kecamatan Cikakak ada usulan (program) sebanyak 170 item usulan yang terbagi dari beberapa desa. Ini menunjukan antusiasnya mereka dalam melaksanakan kegiatan Musrenbang," ujar Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi itu kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Reses Badri Suhendi di Citepus Sukabumi, Warga Keluhkan Air Bersih hingga Infrastrukur

Menurut Badri, masyarakat di Kecamatan Cikakak berharap dengan ratusan usulan itu mampu dijawab dengan baik oleh pemerintah daerah. "Terutama juga mereka meminta pengawalan dari anggota DPRD Kabupaten Sukabumi khususnya saya dari fraksi Demokrat," ujarnya.

"Dan alhamdulillah tadi (Musrenbang) berjalan dengan baik, tanya jawab terlaksana dengan baik, aspirasi-aspirasinya kita tampung dan insyaallah 2025 akan saya kawal program-program yang akan dilaksanakan ke depan," tambahnya.

Lebih lanjut Badri mengungkapkan, bahwa 170 usulan program prioritas pembangunan di Kecamatan Cikakak tersebut masih didominasi dari sisi infrastruktur jalan.

"Lalu Irigasi, juga tempat-tempat ibadah, kemudian pondok-pondok pesantren, sekolah-sekolah, madrasah diniyah, pipanisasi air bersih, termasuk ada harapan berupa pendirian fasilitas perbankan baik unit maupun kantor cabang atau ATM yang bisa ditempatkan di Kecamatan Cikakak," tandasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT