Sukabumi Update

Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Sukabumi Tahun 2025, Ini Harapan Ketua DPRD

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musrenbang RKPD 2025. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 yang digelar Bappelitbangda setempat di Pangrango Resort Sukabumi, Kamis, (21/3/2024).

Yudha mengatakan bahwa lembaga legislatif pun turut terlibat dalam RKPD. Di mana, DPRD telah memberikan saran dan masukan melalui pokok pikiran (pokir).

"Kami pun memberikan masukan, saran, dan pendapat berupa pokir. Hal itu berdasarkan hasil reses dan penjaringan masyarakat. Semuanya telah disesuaikan dengan prioritas pembangunan 2025 dari mulai bidang pemerintahan, infrastruktur, perekonomian, dan kesejahteraan rakyat," terangnya.

Baca Juga: Musrenbang RKPD 2025, Bupati Sukabumi Paparkan 6 Prioritas Pembangunan Daerah

Menurut Yudha, perencanaan merupakan unsur penting dan perlu perhatian. Sebab, keberhasilan itu bergantung perencanaan yang dibuat.

"Semoga melalui musrenbang dapat menghasilkan kesepakatan untuk perencaan pembangunan daerah Kabupaten Sukabumi yang terbaik," harapnya.

Terpisah, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Sukabumi Aep Majmudin mengatakan, musrenbang ini merupakan agenda rutin tahunan. Sebab, penyusunan RKPD ini melaui berbagai tahapan yang salah satunya musrenbang tingkat Kabupaten Sukabumi.

"Outputnya adalah menghasilkan dokumen perencanaan yang berkualitas. Maka dari itu, masukan dan saran yang konstruktif sangat diperlukan demi tercapainya target pembangunan 2025 yang sesuai perencanaan atau harapan," ujarnya. (ADV)

SUMBER: DISKOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI