Sukabumi Update

DPRD Minta Pemerintah Tangani Longsor di Curug Cimarinjung Sukabumi

Lokasi longsor di Curug Cimarinjung, Kampung Ciporeang RT 04/08 Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 23 April 2024. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golkar Ujang Abdurrohim Rochmi menanggapi bencana longsor di Curug Cimarinjung, Kampung Ciporeang RT 04/08 Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

"Kami baru menerima laporan hari ini bahwa terjadi longsor tebing dekat objek wisata Curug Cimarinjung. Informasinya penyebab adalah hujan deras," kata Ujang Abdurrohim Rochmi atau akrab disapa Dewan Batman kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/4/2024).

Longsor sudah dua kali, kata Batman, sehingga harus menjadi perhatian karena menyangkut keselamatan pengunjung dan infrastruktur karena di lokasi itu ada aliran irigasi. Apalagi Curug Cimarinjung berada di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGGp).

Baca Juga: Awas Longsor Susulan, Dampak Tebing 20 Meter Runtuh di Curug Cimarinjung Sukabumi

"Harus menjadi perhatian pengelola Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Dinas Pariwisata, dan kaitan bencananya BPBD, serta soal teknis Dinas PU. Segera ditindaklanjuti. InsyaAllah kami juga akan mengecek ke lokasi dan berkomunikasi dengan Pak Sekda dan OPD lainnya," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, pengunjung yang datang ke Curug Cimarinjung harus berhati-hati. Sebab, terdapat ancaman longsor susulan setelah longsor pertama pada 19 Maret 2024. Camat Ciemas telah mendatangi lokasi longsor setinggi sekitar 20 meter dan lebar 2,5 meter tersebut. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT