Sukabumi Update

Unik! Pasangan Asal Yogyakarta Gelar Pernikahan di Metaverse

SUKABUMIUPDATE.com - Pernikahan metaverse sebelumnya pernah beberapa kali dilakukan, seperti pasangan asal India pada awal tahun ini dan pasangan asal Amerika di akhir tahun 2021. 

Tak ingin kalah, pasangan dari Indonesia, lebih tepatnya asal Yogyakarta yaitu Daniel Oscar Baskoro dan Erlinda Aji Ayuningrum juga menggelar pernikahan melalui metaverse.

photoDaniel Oscar Baskoro dan Erlinda Aji Ayuningrum Menggelar Pernikahan di Metaverse - (IST)</span

Melansir dari akurat.co, Arief Faqihudin yang merupakan kolega dari pengantin, tujuan digelarnya pernikahan dengan memanfaatkan teknologi metaverse ini agar tamu yang tidak bisa hadir dapat menikmati suasana pernikahan. 

Baca Juga :

"Jadi sebenarnya kita buat, khususnya yang gak hadir langsung bisa mengakses lewat internet juga bisa merasakan vibes nikahannya," jelasnya saat dihubungi Jumat, 1 Juli 2022.

Arief menambahkan, tamu undangan diberi tautan yang bisa diakses. Di dalam lamannya terdapat menu yang bisa dipilih, seperti layanan streaming video. 

"Ada semacam website kita bisa lihat prosesi acaranya. Kemudian story dari pernikahan ini terkait kedua pengantin dengan tampilan 360 derajat bisa merasakan vibesnya," ujar Arief. 

Arief menjelaskan bahwa tamu undangan tak memerlukan alat khusus seperti kacamata Augmented Reality (AR), dan tautan bisa diakses melalui gawai masing-masing. 

"Teknologi metaverse yang digunakan tidak memerlukan alat khusus cukup diakses portal dengan link yang dibagikan dan cukup diakses menggunakan smartphone." 

Arief mengeklaim, penggunaan konsep metaverse untuk pernikahan di Indonesia masih jarang ditemui. 

"Kalau pernikahan metaverse di Indonesia jarang bahkan mungkin belum pernah, kalau di luar negeri beberapa sudah pernah tetapi belum pernah ada yang semudah ini cukup diakses menggunakan smartphone, mungkin salah satu bisa dibilang pionir," pungkasan.

Baca Juga :

SOURCE: AKURAT.CO

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI