Sukabumi Update

Viral! Bocah Dihukum Ortu Diduga Akibat Bolos, Anak 80-90an Nostalgia

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video yang memperlihartkan bocah tengah dihukum orang tuanya akibat bolos sekolah viral di media sosial

Video tersebut akun Instagram @andreli_story, tak ada keterangan jelas video tersebut direkam kapan dan di mana. Namun tampak jelas seorang bocah laki-laki yang sedang diikat di sebuah pilar kayu.

Baca Juga :

Tampak bocah bercelana hijau itu sudah menangis karena sedang dimarahi oleh ibunya. Bukan cuma itu, sesekali terlihat sang ibu yang menyabet kaki telanjangnya dengan sebuah kayu panjang.

Tangisan bocah itu nyatanya tak menghentikan sabetan kayu dari ibunya. Bahkan perekam video juga tampak santai mengabadikan seluruh kejadian tersebut sambil sesekali terdengar tertawa.

"Bolos," seru perekam video, memicu dugaan kalau bocah itu dimarahi akibat membolos sekolah seperti dikutip dari suara.com.

Terlihat pula beberapa warga yang melintas ketika bocah itu masih dipukuli ibunya, namun tidak ada yang berusaha membantu. Malah kemudian datang sang ayah yang lantas mengambil alih tugas untuk menghajar bocah tersebut.

Video ini tentu langsung mencuri perhatian warganet. Namun bukan mendapat kritikan tajam, publik yang kebanyakan anak angkatan 1980-1990-an ternyata malah adu nasib membandingkan apa yang dialami bocah tersebut dengan keadaan mereka di masa lalu.

photoBocah Dihukum Ortu Diduga Akibat Bolos- (Via Suara.com)

"80 an pasti pernah mengalami," celetuk @andreli_story, seperti dikutip Suara.com pada Selasa (5/7/2022), yang kemudian diamini oleh banyak warganet lain.

"Ini kalau bandelnya udah gak ketulungan sih kalo di kampung dulu, makanya emaknya pake jurus terakhir," kata warganet.

"Kalo sekarang otewe viral," seloroh warganet.

"Dampak mukul anak bisa bikin anak tumbuh makin agresif dan gak bisa kendaliin emosi. Jangka panjang justru bisa jadi trauma atau masalah psikologi lainnya, membuat dia jadi gak percaya diri atau malah jadi pribadi yang kasar. Banyak orang anggap kekerasan normal karena dididik sama ama ortunya. Didik anak caranya 1.000 macam. Gak tega liatnya, walau gara-gara dia bolos sekolah. Cari sebabnya dulu deh," ujar warganet yang kontra dengan cara orang tua mendisiplinkan anak tersebut.

"Buat yang 90an mah udah biasa dan efeknya memang terdidik daripada zaman now," tutur warganet.

"Abis itu disuruh makan ... sekalipun tidak terlihat, tapi sebenarnya orang tua merasa trenyuh kalo lihat anaknya nangis. SEMANGAT MAAK " timpal yang lainnya.

Dampak Buruk Memukul AnakphotoDampak Buruk Memukul Anak - (Unsplash)

Meski mungkin benar-benar bisa mendisiplinkan, ternyata ada dampak dari orang tua yang suka memukul anaknya. Seperti dilansir dari hellosehat.com, terdapat setidaknya 8 dampak anak-anak yang dipukul dan dimarahi, apa saja?

1. Anak mengalami trauma

2. Anak sulit bersosialisasi

3. Mengalami gangguan perkembangan otak

4. Membuat anak sulit belajar

5. Anak berperilaku kasar

6. Anak berisiko melukai dirinya sendiri

7. Anak kabur dari rumah

8. Berisiko pergaulan bebas

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI