Sukabumi Update

Sedih! Anak Jual Rumah sang Ibu dan Tega Menelantarkannya, Netizen Murka

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang anak yang menelantarkan ibu kandungnya sendiri yang berusia 90 tahun dan sudah pikun di Bengkulu viral media sosial dan membuat netizen murka. 

Melalui unggahan milik akun sosial media Instagram @kabarnegri yang turut membagikan informasi tersebut, terlihat warga sekitar yang merasa iba dan kasihan dengan sang ibu sehingga membagikan kejadian yang menyayat tersebut.

photoWarga Memabangun Gubuk Kecil untuk Tempat Tinggal Sementara sang Ibu - (Instagram @kabarnegri)</span

Melalui pelaporan dalam video yang dibagikan, sang ibu awalnya tinggal bersama sang anak, namun anaknya kemudian menjual rumah tersebut dan dengan sengaja menelantarkan ibunya.

Baca Juga :

Pemilik baru rumah tersebut ternyata memilih untuk membongkar rumah yang telah ia beli tersebut sehingga membuat ibu yang sudah pikun tersebut tak memiliki tempat tinggal sama sekali.

Merasa kasihan, warga sekitar secara beramai-ramai lantas membuatkan rumah gubuk seadaan bagi ibu itu dengan harapan dapat menjadi tempat tinggal sementara dan dengan segera dapat dibantu oleh pemerintah setempat.

"Jadi setelah rumahnya di bongkar, masyarakat sekitar secara swadaya mendirikan pondok yang sangat sederhana yang diperuntukan bisa ditempati untuk sang nenek, ya minimal 1 x 24 jam kedepan. Jadi melalui video ini, mungkin ada pihak-pihak yang terkait bisa membantu, jadi bantuannya sangat kamu harapkan," ucap seseorang dalam video tersebut yang dirangkum oleh suara.com.

Terlihat pula ibu yang diketahui bernama Julaiha tersebut hanya mampu terduduk diam di atas triplek sambil tampak kebingungan dengan keadaan disekitarnya.

Saat ini tidak diketahui dimana keberadaan secara pasti si anak yang tega menelantarkan ibunya tersebut, netizen sendiri yang melihat video tersebut tampak sangat geram dengan sikap anak tersebut.

"Ada gak sih UU penjarakan orang yang menelantarkan orang tua kayak gitu, tak tahu balas budi, Astagfirullah," tulis netizen.

"TEGANYA ANAKNYA... TAK PUNYA HATI..," marah netizen.

"Cari anaknya penjarakan," tambah yang lain.

"Hukuman untuk Anak durhaka akan disegerakan di dunia. Di akhirat lebih menderita lagi," ujar guntur_wibisono_81

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI