Sukabumi Update

Viral Kisah Seorang Pria Pelayan Gereja Jadi Mualaf Usai Dengar Lagu Band Wali

SUKABUMIUPDATE.com - Kisah kehidupan seorang manusia dalam mendapatkan hidayah memeluk agama Islam memang tidak bisa ditebak. Contohnya yang terjadi pada seorang pria pelayan gereja yang menjadi mualaf lantaran tidak sengaja mendengarkan lagu dari band Wali

Pengakuan pria tersebut terekam dalam sebuah percakapan podcast di kanal youtube Ngaji Cerdas.

photoKisah Pria Pelayan Gereja Menjadi Mualaf - (YouTube Ngaji Cerdas)</span

"Nah itu gimana kejadiannya kenapa bisa masuk ke Islam? Ada yang bujuk atau ada yang mengiming-imingi," tanya seorang host.

Baca Juga :

"Alhamdulillah bertahan sampai detik ini tidak ada yang mengiming-imingi, tidak ada karena mau nikah dan semacamnya. Mungkin karena hidayah ya," ujar pria mualaf tersebut yang dirangkum oleh suara.com.

Lebih lanjut, ia menceritakan awal mula ketertarikannya pada Islam saat dirinya tidak sengaja mendengarkan salah satu lagu band Wali.

"Waktu itu saya salah muter lagu. Pas mau dengerin lagu lewat VCD, kebetulan yang keluar lagu Wali yang judulnya tobat maksiat," paparnya.

Meski tidak sengaja mendengarkan lagu tobat maksiat. Rupanya hati pria ini langsung terenyuh dengan lirik lagu tersebut.

"Kok enak banget ini lagu, dengar, dengar, dengar, akhirnya yang biasanya di handphone lagu rohani semua, mulai terkikis dan diganti lagu-lagu Wali," tutur pria tersebut.

Hingga akhirnya pria ini memutuskan menjadi seorang mualaf lantaran kagum dengan semua lirik lagu yang diciptakan band Wali.

"Syiarnya lagu-lagu Wali ini apalagi lirik-liriknya sampai ke hati saya dan membuat saya semakin tertarik untuk masuk Islam," tandasnya.

Sontak saja unggahan video itu langsung diserbu komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang terharu mendengar kisah pria mualaf tersebut.

"Senang dan merinding mendengar penuturan saudara yang mualaf. Semoga kita semua senantiasa ada dalam lindungan Allah swt," kata akun akang**.

"Masya Allah lagu-lagu bisa menjadi wasilah untuk seseorang mendapat hidayah. Allah maha berkehendak," tutur akun Esti**

"Saya termasuk suka lagu tomat (tobat maksiat) nya Wali Band. Liriknya merasuk dalam jiwa," imbuh akun Dian**.

"Semoga Wali Band mampu membuat nada karya dakwah lagi," harap akun Emka**.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM | FITROH NURIKHSAN

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI