Sukabumi Update

Viral! Semangat Paskibra Bertugas di Lapangan Penuh Lumpur Tuai Pujian Warganet

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar vide memperlihatkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang tetap semangat bertugas di lapangan penuh lumpur hingga membuat warganet kagum.

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tentu tak lepas dari upacara bendera. Tak terkecuali di Kecamatan Larangan berikut ini, di mana video aksi pasukan pengibar benderanya menjadi viral di media sosial.

Dilihat SuaraJabar.id di video unggahan akun TikTok @mufaka15 terlihat sekelompok Paskibra di Kecamatan Larangan yang tetap fokus bertugas sekalipun di lapangan becek.

Baca Juga :

Bahkan bukan lagi becek, lapangan tersebut terlihat masih digenangi air kemungkinan akibat hujan yang baru mengguyur beberapa jam sebelum upacara dilaksanakan.

"Semangat Paskibra Kecamatan Larangan," ungkap @mufaka15, seperti dikutip pada Rabu (17/8/2022).

Tampak di video sekelompok Paskibra yang tetap berjalan tegap sesuai protokol walau di jalan yang digenangi air. Alhasil air berlumpur itu terciprat kemana-mana dan mengotori pakaian mereka yang berwarna putih.

Hebatnya, semua kondisi itu tidak membuat pasukan kehilangan fokusnya. Mereka tetap memandang lurus ke depan dengan percaya diri, walaupun celana serta rok putih yang dikenakan sudah kotor oleh lumpur.

Semangat dan dedikasi mereka dalam menunaikan tugas mengibarkan bendera inilah yang membuat para hadirin sontak memberikan tepuk tangan sebagai bentuk apresiasi.

Baca Juga :

Hal serupa juga terlihat disampaikan warganet. Seperti terlihat di kolom komentar, warganet bahkan sampai mengaku menangis terharu melihat semangat paskibra Kecamatan Larangan dalam bertugas.

photoBeredar vide memperlihatkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang tetap semangat bertugas di lapangan penuh lumpur - (TikTok mufaka15)</span

"Kalian luar biasa," komentar warganet.

"Para pejuang dulu demi mempertahankan Tanah Air berlumur darah, tetap semangat, merdeka," kata warganet.

"Yang kayak gini yang bener bener luar biasa... semangat 45 adek adek ku, bikin aku menangis haru...." ujar warganet lain.

"Kalian hebat, baju kotor bukan masalah.. karena lebih berat perjuangan para pahlawan kita. Makasih kakak-kakak, Merdeka!" puji warganet.

"Merinding lihat nya, semangat adek-adek, merdeka," imbuh warganet.

"Ya Allah semangat ya ganteng cantik," tutur warganet.

"Walaupun badai menerjang kita bendera Merah Putih tetap berkibar," timpal yang lainnya.

Sementara beberapa warganet lain menyayangkan pemerintah daerah setempat yang tidak berupaya mengeringkan terlebih dahulu lapangan sebelum upacara diselenggarakan.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI