Sukabumi Update

Viral Seorang Remaja Pura-pura Kesurupan saat Terjaring Operasi Zebra

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang  remaja berinisial RA (12 tahun) viral di media sosial karena aksi pura-pura kesurupannya saat terjaring operasi zebra.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Operasi Zebra 2022 serentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia mulai 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022. 

Tujuan Operasi Zebra 2022 digelar adalah meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai ketertiban dalam berlalu lintas.

photoRA (12 tahun) pura-pura kesurupan untuk menghindari tilang - (Instagram @/memomedsos)</span

Melansir dari Tempo.co, Kakorlantas Irjen Firman Shantyabudi dalam agenda apel pasukan dalam rangka Operasi Zebra 2022 menyampaikan bahwa peran aktif masyarakat dalam keselamatan lalu lintas sangatlah penting.

Baca Juga :

Namun, remaja berinisial RA (12 tahun) yang berasal dari Kabupaten Lebong, Bengkulu, mengalami kerasukan saat terjaring dalam Operasi Zebra Nala Satlantas Polres Lebong. 

Dalam video berdurasi 30 detik yang diunggah oleh akun Instagram @/memomedsos, menunjukan jika remaja yang diketahui berinisial RA (12 tahun) yang tengah mengalami kerasukan itu ditenangkan oleh seorang petugas. 

Belakangan terungkap bahwa aksi yang dilakukan RA adalah pengalihan agar dirinya tidak ditilang oleh petugas. 

Pasalnya, sebelum kerasukan, RA bersama dua rekannya terjaring dalam razia yang digelar Satlantas Polres Lebong.

Selain belum cukup umur, ketiga remaja ini mengendarai motor tanpa menggunakan helm dan tak membawa surat-surat bukti kepemilikan kendaraan.

Hal ini diungkapkan, Iptu Teguh Prasetyo, Kasat Lantas Polres Lebong. Meski upaya sudah dilakukan oleh RA, namun petugas tetap memberikan sanksi tilang kepada tiga remaja tersebut. Sedangkan kendaraannya sementara ditahan di Mapolres Lebong.

Baca Juga :

SOURCE: TEMPO.CO

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI