Sukabumi Update

Momen Haru Iriana Jokowi Menangis, Lepaskan Kaesang Menikah dengan Erina

Momen Haru Iriana Jokowi Menangis Melepas Putra Bungsu untuk Menikah | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pernikahan Kaesang dan Erina yang dilangsungkan pada 10 Desember 2022 dengan sederet prosesi, tentunya meninggalkan berbagai momen tak terlupakan.

Salah satu momen yang mencuri perhatian publik dari sederet prosesi pernikahan yang dilakukan oleh Kaesang dan Erina adalah saat Iriana Jokowi menangis melepaskan putra bungsunya.

Momen itu terjadi dalam rangkaian prosesi sebelum pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat mempelai pria melakukan sungkeman pada kedua orang tuanya, yaitu Jokowi dan Iriana.

Baca Juga: Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Undang 3.000 Tamu, Jokowi Bagikan Souvenir ke Masyarakat

Pada proses tersebut, Presiden Jokowi terlihat menggunakan pakaian tradisional Jawa berupa beskap warna fuchsia dan kain jarik cokelat untuk bawahannya.

Pun juga, Iriana Jokowi juga menggunakan jarik dengan corak senada yang dipadu menggunakan kebaya motif bunga warna fuchsia.

Dalam prosesi sungkeman, Kaesang Pangarep mengucapkan beberapa patah kata dalam bahasa Jawa untuk meminta doa restu kepada kedua orang tuanya.

Baca Juga: Selain Patahan Cugenang, Ini Daftar Sesar Aktif di Jawa Barat

“Bapak saha ibu, kulo suwun donga pangestunipun anggen kulo bade banging bales wismo tansah binerkahan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Dados keluarga ingkang sakinah mawaddah warahmah. Allahuma Amin. (Bapak dan ibu, saya meminta doa restu untuk keperluan saya akan membangun rumah tangga agar diberkahi Allah Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Menjadi keluarga yang sakinah sakinah mawaddah warrohmah. Allahuma Amin),” kata Kaesang, dikutip dari YouTube Presiden Joko Widodo via Suara.com.

Jokowi selaku ayah dari Kaesang Pangarep pun menjawab permintaan doa restu yang diutarakan oleh putranya yang akan segera menikahi Erina Gudono tersebut.

Setelah mendapatkan jawaban doa restu dari sang ayah, Kaesang Pangarep terlihat maju mendekati kedua orang tuanya yang duduk berjajar di kursi.

Adik Gibran Rakabuming itu mendekati sang ibu, Iriana terlebih dahulu dan membungkuk di hadapannya.

Sebagai anak bungsu yang cukup dekat dengannya, Iriana pun tak kuasa menahan air mata saat prosesi sungkeman tersebut. Meskipun demikian, raut bahagia juga nampak di wajah istri dari Presiden RI tersebut.

Sumber: Suara.com

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI