Sukabumi Update

Viral Video Pria Mainkan Latto-latto Matik, Lebih Mudah dan Aman?

Seorang pria yang sedang memainkan Latto-latto matik | Foto: Tangkapan layar TikTok/@layangannyk2

SUKABUMIUPDATE.com - Mainan Latto-latto kini tengah populer di masyarakat, tak hanya anak-anak bahkan orang dewasa pun tak sedikit yang memainkan permainan tradisional itu.

Bahkan tak sedikit pula kalangan artis yang ikut penasaran hingga turut mencoba permainan Latto-latto tersebut.

Melansir dari Mamagini (jaringan Suara.com), di Pulau Jawa, nama permainan ini dulu lebih dikenal dengan nama ethek-ethek. Nama ini diambil sebab suara permainan tersebut yang sekilas terdengar berbunyi “tek tek tek” ketika dimainkan.

Baca Juga: Sederet Fakta Menarik Latto-Latto, Mainan Jadul yang Pernah Viral di Era 1990-an

Tidak sedikit warganet tertawa sekaligus terheran-heran sebab permainan itu telah dimainkan oleh beberapa anak di luar negeri.

Namun, belum lama ini beberapa warganet membagikan momen di mana Latto-latto juga bisa jadi berbahaya jika salah dalam melakukan gerakan.

Terbukti, beberapa anak yang kurang hati-hati, harus mengalami benjol hingga lebam di beberapa bagian tubuh akibat terbentur Latto-latto.

Baca Juga: Asal Usul Mainan Latto-latto yang Disebut Bisa Melatih Keseimbangan

Diduga karena kurang sempurna saat melakukan gerakan, menyebabkan Latto-latto tidak seimbang.
Seakan menjawab kegundahan para orang tua yang anaknya memainkan lato-lato, belum lama ini seorang pria memamerkan inovasi tak biasa.

Ya, beberapa waktu lalu seorang pria melalui akun TikTok @layanganyk2 memamerkan kebolehannya ketika memainkan Latto-latto matik.

Latto-latto matik ini diklaim anti gagal dan disebut lebih aman dimainkan sebab ketika dimainkan akan cenderung seimbang.

Baca Juga: Hese Ning, Kelakar Wali Kota Sukabumi Ditantang Bocil Main Latto-latto

Bukan diikat dengan tali, Latto-latto matik ini dilengkapi dengan tongkat plastik.

Inovasi canggih ini, membuat pergerakan dari latto-latto lebih teratur sehingga meminimalisir permainan tersebut melukai pemainnya.

Sumber: Mamagini (jaringan Suara.com)

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT