Sukabumi Update

Song Hye Kyo Rela Turunkan Berat Badan Demi Drama The Glory, Penulis Beri Apresiasi

Song Hye Kyo Rela Turunkan Berat Badan Demi Drama The Glory, Penulis Beri Apresiasi (Sumber : Instagram Song Hye Kyo)

SUKABUMIUPDATE.com - Kim Eun Sook, penulis naskah drama The Glory memberikan apresiasi untuk pengorbanan Song Hye Kyo yang rela menurunkan berat badannya demi perannya sebagai Moon Dong Eun.

Dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Netflix Korea, Kim Eun Sook bercerita ketika Song Hye Kyo ditawari peran sebagai Moon Dong Eun ia langsung meminta kepadanya agar diberikan waktu untuk mempersiapkan penampilannya. 

Karena dalam salah satu episode, Song Hye Kyo harus tampil secara terbuka untuk  memperlihatkan tubuhnya yang penuh luka karena menjadi korban bullying.

“Dia meminta kepada saya untuk memberinya waktu selama dua bulan. Saya bertanya apakah dia akan berolahraga dan dia menjawab ‘tidak, saya harus menurunkan berat badan lagi’. Dia ingin terlihat kurus dan kecil daripada terlihat cantik pada adegan itu. Dan dia benar-benar melakukannya,” ungkap Kim Eun Sook seperti dilansir melalui YouTube Netflix Korea (9/1/2023) via Yoursay.id.

Kim Eun Sook mengaku sangat tersentuh dan nyaris berkaca-kaca ketika menyaksikan keseluruhan adegan tersebut sekaligus mengingat pengorbanan yang telah dilakukan oleh Song Hye Kyo. 

Ia juga menghargai perjuangan keras Song Hye Kyo demi meningkatkan penampilan perannya dan membantu mensukseskan drama The Glory.

Usut punya usut diketahui bahwa untuk berhasil menurunkan banyak berat badan dan menampilkan Mon Dong Eun yang kurus, Song Hye Kyo harus rela mengubah pola makannya serta melakukan diet ketat dengan mengonsumsi nasi konjac. 

Dalam The Glory, Song Hye Kyo berperan sebagai korban bullying yang memiliki dendam besar kepada para perundungnya ketika SMA dulu. Ia memiliki rencana yang terstruktur untuk membalas rasa sakit hatinya yang mendalam.

Ini bukanlah kali pertama Kim Eun Sook dan Song Hye Kyo bertemu. Keduanya sebelumnya telah bertemu dalam drama yang populer di 2016, Descendants of the Sun dimana Song Hye Kyo beradu peran bersama Song Joong Ki. Judul k-drama hits lainnya yang juga ditulis oleh Kim Eun Sook diantaranya seperti Secret Garden, Goblin, Mrs. Sunshine, The King: Eternal Monarch dan masih banyak lainnya.

Sumber: Yoursay.id (Portal Suara.com)

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT