Sukabumi Update

Kontes Ayam Kate Didorong Masuk Calendar of Event Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri kontes ayam kate di halaman kantor bidang peternakan dan kesehatan hewan DKP3 di Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong, Minggu (15/1/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Momen unik berlangsung di Kota Sukabumi lewat gelaran Sukabumi Sukakate Cup 1. Ini adalah kontes keindahan ayam kate di halaman kantor bidang peternakan dan kesehatan hewan DKP3 di Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong, Minggu (15/1/2023).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kepala DKP3 Kota Sukabumi Adrian Hariadi. Peserta lomba ini tidak hanya dari Kota Sukabumi, melainkan dari berbagai daerah di Jawa Barat atau Jabar seperti Kabupaten Cianjur dan lain sebagainya.

''Ayam kate sudah jadi hobi dan momen lomba ini jadi daya tarik bagi Kota Sukabumi. Berharap bisa rutin dilakukan sehingga masuk Calendar of Event Kota Sukabumi,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dikutip dari website KDP Setda Kota Sukabumi pada Senin (16/1/2023).

Baca Juga: Wali Kota Sukabumi Lantik 5 Kadis hingga Direktur RSUD R Syamsudin SH

Sebelumnya telah digelar kontes koi dan Sukabumi pet show. Ini bagian meramaikan kota dengan agenda yang pasti sehingga orang luar bisa melihat perlombaan yang ada. ''Selamat mengikuti perlombaan dan berharap dapat menggerakkan perekonomian Kota Sukabumi,'' ujar Fahmi.

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT