Sukabumi Update

Cerita Epy Kusnandar, Dedengkot Preman Pensiun 8 Sempat Divonis Hidup 4 Bulan Lagi

Epy Kusnandar yang memerankan Kang Mus di sinetron Preman Pensiun 8 sempat divonis hidup 4 bulan lagi akibat mengidap tumor otak | Foto: Instagram/@epy_kusnandar_official

SUKABUMIUPDATE.com - Siapa yang tidak mengenal Epy Kusnandar, aktor senior Indonesia yang telah membintangi banyak film maupun Sinetron salah satunya Preman Pensiun.

Perannya sangat dinantikan di Preman Pensiun 8 yang direncanakan akan tayang di bulan Ramadhan.

Namun, belum diketahui apakah Epy akan terlibat di sinetron Preman Pensiun 8 atau tidak mengingat di PP7 Ia diceritakan pulang ke kampung halamannya di Garut.

Di sinetron Preman Pensiun Epy Kusnandar sukses memerankan karakter Kang Mus. Sosok yang sangat disegani oleh orang-orang karena keberanian dan kebijaksanaannya.

Baca Juga: Jadwal Tayang Preman Pensiun 8, Simak Info Terbarunya Langsung dari Sang Sutradara

Terlepas dari perannya sebagai kang Mus di sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar beberapa tahun lalu, ramai diberitakan mengidap tumor otak dan hanya memiliki sisa umur empat bulan lagi.

Waktu terus berlalu, dan Epy Kusnandar pun akhirnya dinyatakan sembuh dari penyakit berbahaya itu.
Melansir dari Suara.com, hadir sebagai bintang tamu di acara FYP Trans7, Epy kemudian mengenang salah satu momen paling menegangkan tersebut dalam hidupnya itu.

"Ceritanya waktu itu saya diperiksa sama dokter, dokternya itu antik. Gak tau menghibur, gak tau apaan, ngomongnya juga sambil bercanda 'wah umurnya ini empat bulan lagi kayaknya'," kata Epy Kusnandar yang hadir ditemani sang istri, Karina Ranau.

Baca Juga: Kisah Masjid di Cibadak Sukabumi, Berdiri di Area Proyek Jembatan Pamuruyan Baru

Epy mengatakan, saat mendapat 'bercandaan' seperti itu, bukannya terhibur, kondisi Epy malah semakin drop. Apalagi saat itu ia dan Karina baru empat tahun menikah.

Kepada Raffi Ahmad, selaku host FYP, Karina lalu menambahkan bahwa dokter sempat menyarankan agar suaminya segera menjalani operasi pengangkatan tumor di kepala.

"Karena semakin lama akan makin parah dan menjadi kanker otak," kata Karina lagi, dikutip dari laman YouTube Trans7 Official, ditulis Kamis (19/1/2023).

Baca Juga: Persib Kehilangan 1 Pemain, Daftar Perpindahan Pemain Bursa Transfer Liga 1 hingga 17/1

Ia bersama sang suami serta sanak famili lain kemudian memutuskan untuk menolak saran operasi dan memilih jalan pengobatan herbal selama dua tahun.

"Kita ikhtiar dengan cara lain, saya pergi ke Glodok cari obat ini itu, tradisional herbal," kata Karina.
Setelah dua tahun patuh menjalani pengobatan herbal dan tidak menjalani gaya hidup sembarangan, Epy Kusnandar dan sang istri mendatangi salah satu rumah sakit besar khusus kanker yang berada di kawasan Jakarta Barat.

"Sempet MRI ternyata si tumor mengecil. Alhamdulillah sampai sekarang sehat," tambah Karina lagi.
Itulah pengalaman Epy Kusnandar pemeran kang Mus di Preman Pensiun 8 yang sempat mengidap penyakit tumor otak.

Sumber: Suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT