TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

KPI Tanggapi Kritik Deddy Corbuzier Soal Fajar Sadboy yang Sering Masuk TV

KPI Tanggapi Kritik Deddy Corbuzier Soal Fajar Sadboy yang Sering Masuk TV (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akhirnya memberikan tanggapan terkait kritikan dari Deddy Corbuzier karena dianggap lalai telah meloloskan tayangan yang mengundang Fajar Sadboy.

Deddy Corbuzier juga juga membandingkan dengan pengalamannya dulu mengundang anak-anak dibawah umur sebagai narasumber ditegur KPI.

Sementara, Fajar Sadboy yang diduga masih di bawah umur malah berseliweran jadi narasumber di berbagai acara TV Indonesia membahas kisah cintanya. 

Baca Juga: Persib Kehilangan 1 Pemain, Daftar Perpindahan Pemain Bursa Transfer Liga 1 hingga 17/1

Deddy Corbuzier menyampaikan kritik pedas untuk KPI tersebut melalui media sosialnya beberapa waktu lalu.

KPI akhirnya buka suara menanggapi kritik pedas yang dilayangkan Deddy Corbuzier soal Fajar Sadboy yang sering masuk TV.

"Berdasarkan Standar Program Siaran (SPS) anak terdiri atas anak-anak dan remaja. Anak-anak: 7-12 tahun dan remaja: 13-17 tahun. Anak tidak boleh dihadirkan sebagai narasumber di luar kapasitas mereka dalam konteks konflik rumah tangga, bencana/musibah, dan konflik kekerasan traumatis," papar KPI dalam video unggahannya di akun Instagram resmi @kpipusat pada Kamis 19 Januari 2023, seperti melansir dari Yoursay.id.

Baca Juga: Jadwal Tayang Preman Pensiun 8, Simak Info Terbarunya Langsung dari Sang Sutradara

Lebih lanjut, KPI menjelaskan kalau tidak ada larangan bagi remaja usia 13-17 tahun membahas kisah cintanya.

"Fajar remaja usia 15 tahun. Acara yang ditujukan bagi remaja (13-17 tahun), tidak ada larangan sih menampilkan cerita asmara, selama tidak melanggar norma dan kesusilaan. Kalau yang untuk anak-anak (7-12 tahun) baru dilarang," kata KPI.

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT