TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Ibu Eny Akhirnya Pulang, Ketua RT Imbau Jangan Ada Kamera di Rumah Tiko

Ibu Eny Akhirnya Pulang, Ketua RT Imbau Jangan Ada Kamera di Rumah Tiko (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Ibu Eny, ibunda dari Tiko yang beberapa waktu viral karena tinggal di rumah mewah terbengkalai tanpa air bersih dan listrik dikabarkan sudah pulang.

Seperti diketahui, Ibu Eny yang mengalami gangguan kejiwaan dirujuk ke rumah sakit jiwa setelah kisah Tiko viral di media sosial.

Selama ibu Tiko itu menjalani perawatan di rumah sakit jiwa, kediamannya yang terbengkalai dibersihkan, direnovasi dengan dilakukan pemasangan listrik, air, dan pengecatan.

Baca Juga: Perangkat Desa di Kabupaten Sukabumi Berangkat ke DPR Tuntut Kesejahteraan

Melansir dari Yoursay.id, Ketua RT setempat menghimbau kepada konten kreator dan wartawan untuk tidak berada di sekitar rumah Tiko.

"Kepada semua pihak yang ingin membuat konten atau wartawan apapun untuk saat ini saya himbau untuk tidak membuat liputan-liputan apapun. Berhenti sementara dulu ya untuk situasi di rumahnya Ibu Eny baik di dalam maupun di luar kondusif, tidak ada satu keramaian," kata Ketua RT lingkungan rumah Tiko dan IIbu Eny dikutip dari kanal YouTube MHMD_FIAN, Rabu (25/01/2023).

Ketua RT berharap pihak yang dimaksud bisa menghormati himbauannya. Ia hanya mengkhawatirkan kondisi kesehatan mental Ibu Eny jika terjadi keramaian.

Baca Juga: Raihan Hawary, Pemuda Sukabumi Juara MTQ Nasional 1 Abad Nahdlatul Ulama

"Kalau ada keramaian nanti waktu IIbu Eny pulang atau ada di dalam, itu akan mengganggu kenyamanan beliau untuk istirahat. Karena ini penyakit pikiran ya, mental ya ketemuan dengan keramaian-keramaian kaget. Takutnya terganggu lagi dan kembali lagi," ucap Ketua RT.

"Saya punya berharap dan memohon pengertian semuanya untuk tidak melakukan aktivitas di depan rumahnya Ibu Eny," tegasnya.

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT