Sukabumi Update

Nunung Divonis Kanker Payudara, Ragu Kemoterapi Takut Tak Bisa Nafkahi Keluarga

Nunung Divonis Kanker Payudara, Ragu Kemoterapi Takut Tak Bisa Nafkahi Keluarga (Sumber : Instagram Tri Retno Prayudati (Nunung))

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar mengejutkan datang dari komedian Nunung Srimulat. Pasalnya Nunung mengungkapkan jika dirinya mengidap kanker payudara.

Namun meskipun begitu, Nunung mengatakan jika dirinya takut menjalani kemoterapi untuk pengobatan kanker payudara yang dideritanya.

Hal tersebut lantaran Nunung mengkhawatirkan keluarganya yang perlu dibiayai jika dirinya menjalani kemoterapi yang membutuhkan waktu cukup panjang.

Baca Juga: Sederet Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Bisa Obati Asam Lambung

"Kalau operasi itu kan sudah operasi. Kalau kemo itu kan membutuhkan waktu yang panjang. Ya kembali lagi, gimana keluarga saya?" ujar Nunung sambil menangis dikutip dari YouTube MOP Channel, yang diunggah Rabu, 1 Februari 2023 seperti melansir dari Suara.com.

Meski begitu, Nunung hanya bisa pasrah menerima dan menjalani hidupnya. Komedian 59 tahun itu hanya takut tidak bisa bekerja lagi karena kondisi kesehatan yang tidak baik.

Nunung juga takut tak bisa bekerja lagi jika menjalani pengobatan. Sedangkan, banyak anggota keluarga yang masih perlu dibiayai.

Baca Juga: Pengerjaan Tol Bocimi Seksi 3 Cibadak-Cibolang Mulai Disiapkan, Tunggu Rampung Seksi 2

"Ya sama aja takutnya (melawan penyakit atau tak bisa menafkahi), gimana nanti, gimana nanti cuman gitu aja," ujar Nunung sambil menangis.

Apalagi, kemoterapi bisa memberikan efek samping berupa rambut rontok. Nunung takut kepalanya akan botak dan lebih sulit mencari kerja.

Sementara, Nunung juga sudah tak memiliki tabungan dan banyak barang-barang yang dijual demi menghidupi keluarga. 

Baca Juga: Sederet Manfaat Buah Cecendet atau Ciplukan, Bisa Menurunkan Diabetes

Pasalnyam Nunung bekerja tidak hanya menghidup dirinya dan suami, tetapi juga 25 anggota keluarga lainnya.

"Tapi, semakin ke sini ya semakin habis lah. Kan yang saya tanggung nggak cuman 1-2 orang, banyak sekali. Ada banyak, mungkin ada 25-an. Dulu lebih, tapi udah pada lulus dan Alhamdulillah udah ada yang kerja," katanya. 

Sebelumnya, Nunung mengatakan harus menghidupi sekitar 50 anggota keluarga. Namun, sekarang anaknya sudah ada yang mulai bekerja dan berniat membuka usaha.

Sumber: Suara.com

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT